Selasa, 29 September 2020

LSM Bagaspati Lakukan Audiensi, Sikapi Pelayanan Publik Di Lingkungan Kemenag

LSM Bagaspati Lakukan Audiensi, Sikapi Pelayanan Publik Di Lingkungan Kemenag

SOSIAL
26 Juni 2020, 20:17 WIB

CuplikCom26062020202630-IMG_20200626_202548.jpg

LSM BAGASPATI bersama Pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu (Cuplikcom/Andrian)

Cuplikcom - Indramayu - Dalam rangka menyikapi pelayanan publik di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu, beberapa orang perwakilan dari LSM Barisan Gagasan dan Antisipasi (Bagaspati) datangi Kantor Kemenag Kabupaten Indramayu di Jl. Olahraga Kecamatan/Kabupaten Indramayu, guna melakukan audiensi, pada hari Jumat (26/6/2020).

Sekjen Bagaspati, Eman Suryana, didampingi Ketua Umum Bagaspati, Ciswanto mengatakan, audiensi tersebut dalam rangka menyikapi pelayanan publik di Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 48 tahun 2014 yang merupakan perubahan atas PP Nomor 47 tahun 2004 tentang tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak yang berlaku pada departemen agama, dalam hal ini pihaknya meminta penjelasan realisasi pada pelaksanaan pelayanan publik di instansi Kementerian Agama Kabupaten Indramayu.

Selain itu Eman juga mengatakan, telah terjadi temuan-temuan dilapangan diantaranya dugaan pungutan-pungutan yang melibatkan beberapa oknum.

"Surat dari LSM Bagaspati yang pertama untuk ditujukan ke KUA Kecamatan, Kabupaten Indramayu tidak ditanggapi oleh pengurus dari pada pejabat KUA Kabupaten  Indramayu," Ujar Eman kepada cuplik.com

"Itu menjadikan pelayanan publik di Kabupaten Indramayu khususnya Kemenag kurang begitu kooperatif dan tidak proaktif terhadap pelayanan publik," tambahnya.

Pihaknya juga mengeluh, atas audiensi yang sudah dilakukan tersebut merasa tidak puas dikarenakan Kepala Kemenag Kabupaten Indramayu Sopandi tidak dapat hadir.

"Dia beralasan karena sakit, itu yang menjadikan kami kecewa," keluhnya.

Masih ditempat yang sama, Pihak Kementrian Agama melalui Kepala KUA Kecamatan Jatibarang H. Nurudin yang saat itu turut hadir dalam acara audiensi menyampaikan, pihaknya berterimakasih atas audiensi yang sudah dilakukan, hal itu menjadi masukan agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi dan ada yang mengontrol dari LSM.

"Sekali lagi terimakasih, khusunya LSM Bagaspati atas audiensinya yang tadi sudah berjalan baik, penuh kekeluargaan untuk bahan masukan kami dalam rangka melayani masyarakat agar lebih baik lagi kedepan," tuturnya.

Pihaknya juga menjelaskan, bahwasannya audiensi tersebut merupakan pemberian masukan karna ada salah satu KUA yang mungkin oleh LSM Bagaspati dianggap sedikit kurang memuaskan.

"InsyaAllah ini masukkan bagi kami agar kedepan lebih memuaskan lagi," ungkapnya.

"Karna itu masukkan tentu akan kita tindaklanjuti di lapangan nanti oleh yang berwenang, dalam hal ini pak Kasi, pak Kasubag sebagai pembina kami di lapangan," pungkasnya.


Penulis : Andrian Supendi
Editor : Andrian Supendi

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN