Senin, 25 Januari 2021

Bacabup Nina Agustina Pasangi Galon Cuci Tangan di Tempat Umum

Bacabup Nina Agustina Pasangi Galon Cuci Tangan di Tempat Umum

POLITIK
3 April 2020, 14:52 WIB

CuplikCom03042020145613-WhatsAGALON_NINA24.jpg

Galon pencuci tangan yang dipasang oleh tim Bacabup Nina Agustina Dai Bachtiar (cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati (Bacabup) Indramayu dari PDI Perjuangan, Nina Agustina Dai Bachtiar (NDB), melakukan aksi peduli cegah penyebaran virus corona di kabupaten Indramayu dengan memasangi tempat cuci tangan menggunakan galon di tempat-tempat umum.

Hal itu dilakukan guna memastikan agar warga Indramayu mudah untuk membersihkan tangan menggunakan sabun, sebab sabun dapat membunuh virus atau bakteri termasuk Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Dengan tajuk "Bersama Nina Hadapi Corona", selain memasang galon pencuci tangan, pihaknya juga dalam waktu dekat akan membagikan masker dan hand sanitizer yang sudah disiapkan bersama dengan DPC PDI Perjuangan kabupaten Indramayu.

"Iya kita coba berinisiatif untuk memfasilitasi tempat pencuci tangan di tempat-tempat yang mudah diakses masyarakat agar bisa dengan mudah mencuci tangan, agar selalu bersih dan terbebas dari virus corona," ujar Nina saat dhubungi wartawan, Jumat (3/4/2020).

Melalui timnya, dengan menggunakan Galon berisi air bersih yang sudah dilengkapi kran air serta sabun, pihaknya melakukan pemasangan ke titik-titik umum yang biasa dilalui masyarakat, seperti tempat ibadah, sekolah, atau di depan rumah yang banyak dilalui warga dan anak-anak.

Selian itu, Nina juga mengajak masyarakat dengan memasang spanduk imbauan berisikan 7 (ujuh) ajakan penting agar masyarakat dapat terhindar dari virus corona.

Ketujuh ajakan tersebut yakni, sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker bula batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang perbanyak sayur dan buah, rajin olahraga dan istirahat yang cukup, jaga jarak dan jangan berkerumun, bila batuk atau pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan terdekat, dan jangan lupa berdoa.

"Semoga kita semua segera terbebas dari wabah virus corona ini, dan warga Indramayu selalu aman dan tidak ada satu pun yang terjangkit positif corona," tandasnya.


Penulis : Papoh Gupron
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr