Selasa, 26 Mei 2020

Soal Cawapres, SBY Tunggu Petunjuk Allah


POLITIK
10 Mei 2009, 13:34 WIB

Cuplik.Com - Banyak pihak bertanya-tanya kenapa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum juga menentukan siapa cawapres yang akan dipilihnya. Padahal, Partai Demokrat sudah dipastikan mendapatkan suara terbanyak, dan SBY bisa menjadi calon incumbent berdasarkan perolehan jumlah kursi DPR RI. Ternyata SBY lagi menunggu petunjuk Allah.

"Saya yakin namanya (cawapres) sudah di kantong beliau (SBY). Beliau lebih minta petunjuk Allah, demi bangsa ini. Calonnya hanya beliau yang tahu," kata Ketua Bidang Politik Partai Demokrat Nurdin Bangsaraja saat ditemui sesaat setelah keluar dari Ruang Pendaftaran Capres-cawapres di Lantai 2 Gedung KPU, Minggu (10/5).

Lebih lanjut, Nurdin, yang datang hanya untuk memantau, mengatakan bahwa pendeklarasian baru akan dilaksanakan pada 15 Mei 2009, atau 1 hari sebelum penutupan pendaftaran capres-cawapres. "Kita usahakan pada hari itu juga dilakukan pendaftaran," katanya.

Secara pribadi, Nurdin mengharapkan dari 19 cawapres yang disodorkan kepada SBY, yang dipilih adalah cawapres dari luar Jawa. "Supaya ada keseimbangan dan keadilan," katanya beralasan. Ia sendiri berasal dari Lampung.

Kemudian ia menyebut cawapres dari luar Jawa yang ia maksud, di antaranya Hatta Rajasa dari Sumatera Selatan, Abu Rizal Bakrie dari Lampung, Akbar Tanjung dari Sumatera Utara, dan Din Syamsudin dari Nusa Tenggara Barat.


Penulis :
Editor :

Tag :

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

Keluhan Masyarakat Soal PSBB dan Dampak Covid-19 di Indramayu26/05

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726