Rabu, 15 Juli 2020

Begini Pelayanan Perpustakaan Indramayu Selama PSBB

Begini Pelayanan Perpustakaan Indramayu Selama PSBB

RAGAM
30 Mei 2020, 01:16 WIB

Perpustakaan daerah Indramayu (Cuplikcom/Taufid Chaniago)

Cuplikcom - Indramayu - Semenjak Pembatasan Sosial Bersekala Besar diberlakukan, perpustakaan Indramayu menutup segala aktifitasnya di bidang penyediaan sumber informasi maupun peminjaman buku kepada masyarakat.

Namun hal itu bukan menjadi suatu masalah bagi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu dalam melayani minat baca masyarakat, ada alternatif lain yang diberikan Perpustakaan Indramayu selama PSBB diberlakukan yaitu dengan diluncurkannya Aplikasi IIndramayu, Jum'at (29/5/2020)

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu, Ruswanto mengatakan Aplikasi IIndramayu merupakan pelayanan berbasis Android untuk masyarakat yang tidak bisa membaca buku maupun meminjam secara langsung.

"Kami mempunyai alternatif lain dalam melayani masyarakat selama PSBB ini yaitu dengan diluncurkannya Aplikasi IIndramayu," tutur Ruswanto kepada Cuplikcom.

Aplikasi tersebut berisikan ribuan buku elektronik yang telah disediakan oleh Perpustakaan Indramayu.

"Ada 4000 buku elektronik yang kami sediakan di Aplikasi tersebut dengan berbagai macam genre bacaan," ungkapnya.

Cara menggunakannya pun sangat mudah dengan menginstal aplikasi tersebut lalu mengisi identitas diri yang telah ditentukan.

"Caranya sangat mudah ketika ingin menggunakan Aplikasi IIndramayu, cukup dengan instal aplikasi tersebut lalu mengisi identitas diri dan masukkan email," jelasnya.

Ruswanto berharap semoga Aplikasi tersebut dapat membantu masyarakat Indramayu mencari sebuah informasi dalam bentuk buku digital, selama PSBB diberlakukan dan selama perpustakaan Indramayu belum beroperasi untuk umum.


Penulis : Taufid Chaniago
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Kronologis Gratifikasi Pajero untuk Bupati Indramayu dari Rohadi14/07/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060