Selasa, 14 Juli 2020

Pantai Karangsong ditutup, Para Pedagang Mengeluh

Pantai Karangsong ditutup, Para Pedagang Mengeluh

RAGAM
28 Mei 2020, 19:12 WIB

Pintu masuk wisata pantai Karangsong Indramayu (Cuplikcom/Taufid Chaniago)

Cuplikcom - Indramayu - Sejak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indramayu seluruh objek wisata ditutup oleh pemerintah daerah, termasuk Pantai Karangsong.

Hal ini tentunya berdampak bagi para pedagang yang berjualan di sekitar pantai. Mereka mengeluhkan sepinya pengunjung sehingga pendapatan menurun.

Seperti yang diungkapkan Maskenah, salah satu pemilik warung di objek wisata tersebut, ia mengaku penghasilannya menurun sejak diberlakukannya PSBB.

"Semenjak himbauan PSBB oleh Pemerintah, pantai Karangsong ditutup sehingga pengunjung sepi," kata Maskenah kepada Wartawan saat ditemui di warungnya, pada Kamis (28/05/2020).

Sebelum adanya pandemi Covid-19, Maskenah biasa mendapat penghasilan sebanyak Rp200.000. Jumlah tersebut bisa naik berkali lipat saat momentum lebaran.

"Saat lebaran pendapatan saya bisa mencapai Rp2.000.000,- per hari, tapi sekarang Rp100.000,- juga belum tentu dapat," keluhnya.

Ia berharap mendapat perhatian dari Pemerintah & pemberlakuan PSBB bisa mengakhiri penyebaran virus Covid-19 sehingga normal kembali.

"Untuk Pemerintah, tolong perhatikan nasib kami kedepannya sebagai pedagang di objek wisata. Semoga pemberlakuan PSBB ini tidak sia-sia," pungkasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Taryana, seorang penjual mainan di objek wisata Pantai Karangsong juga mengeluhkan penurunan omset, namun ia hanya bisa pasrah pada keadaan.

"Untuk penghasilan sangat berpengaruh sekali, terutama saat lebaran ini biasanya saya bisa mendapat omset sampai Rp500.000, sekarang hanya Rp50.000, sampai Rp100.000. Bahkan kadang sama sekali tidak terjual. Sebenarnya kita tidak mau terjadi hal seperti ini, tapi mau bagaimana lagi namanya juga musibah," tuturnya.

Baik Maskenah, Taryani, maupun pedagang lainnya hanya bisa bersabar & menunggu kebijakan Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk membuka kembali objek wisata Pantai Karangsong.


Penulis : Taufid Chaniago
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Awalnya Pura-Pura Tinggal di Gubuk, Ternyata Rumahnya Bagus14/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726