Rabu, 1 April 2020

Pengunjung Hanya Boleh Video Call, Lapas Indramayu Lakukan Lockdown Skala Kecil


HUKUM
23 Maret 2020, 23:39 WIB

Kantor Lapas Indramayu (cuplikcom/andrian)

Cuplikcom - Indramayu - Menindaklanjuti edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kemenkumham RI terkait Pencegahan Virus Corona, Lapas Indramayu lakukan Lockdown lokal sekala kecil, khususnya di lingkungan Lapas Indramayu. Pengunjung tidak boleh bertemu Napi melainkan diganti dengan video call.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KKPLP) Indramayu Bayu Aji kepada media Cuplikcom, pada saat ditemui di ruang kerjanya, di Lapas Indramayu, Senin (23/3/2020).

"Sebenarnya kita kepengennya itu tentang masalah tahanan yang baru dan lain sebagainya,  istilahnya kita Lockdown lah, tapi Lockdown untuk lingkup kecil untuk lapas sendiri untuk mengurangi tingkat resiko sebenarnya," ujarnya.

Bayu Aji mengatakan, untuk mengurangi tingkat resiko tertularnya virus Corona di lingkungan lapas, pihaknya membatasi kunjungan terhadap narapidana dan menggantinya dengan cara video call.

"Kita tetap mengedepankan hak asasi, jadi kita berikan kepada mereka video call untuk berhubungan dengan keluarganya, paling tidak bisa mengetahui kabar," jelasnya.

Selain itu pihaknya juga membatasi masuknya tahanan baru, dengan cara melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Pengadilan untuk sidang, tahanan yang baru dari Kepolisian atau Kejaksaan.

"Itu masih kita koordinasikan sampai sekarang," ucapnya.

Selain itu, antisipasi penularan virus Corona antar para Napi, pihak lapas juga sudah melakukan pengecekan suhu terhadap seluruh narapidana.

"Termasuk pegawai, setiap mau masuk ke lapas dia wajib dites suhu dan harus cuci tangan, yang tempatnya sudah disediakan di depan," jelasnya.

Pihaknya memastikan, sementara ini penghuni lapas baik narapidana maupun pegawai tidak ada yang terindikasi tertularnya virus Corona.

Bayu Aji menambahkan, Untuk batas waktu peraturan ini diberlakukan pihaknya masih menunggu instruksi dari pusat.


Penulis : Andrian
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

Lawakan Siang Sandiwara Jaya Laksana | Live Bojongslawi1/04/2018

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461