Senin, 6 April 2020

GENPPARI Tersesat di Belantara Keindahan Pegunungan Alpen


LUAR NEGERI
26 Desember 2019, 13:26 WIB

Dede Farhan Aulawi. (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Berbekal google map, petualangan tim Genppari di wilayah Eropa Timur sangat mengesankan. Pencarian tempat menginap sengaja dilakukan di tempat - tempat dimana rasa lelah mulai menyergap.

Begitupun pemilihan lokasi penginapan sengaja tidak mencari di pusat kota dengan alasan harga yang mahal dan juga suasana semua negara Eropa hampir sama. Akhirnya disepakatilah pemilihan tempat di pinggiran kota, atau bahkan di desa - desa agar lebih bisa menikmati sensasi keasrian dan keaslian suasana yang benar-benar berbeda.

Sungguh sangat menarik mengikuti jejak petualangan tim Genppari di Eropa. Cukup dengan membaca perjalanannya, membawa imajinasi pembaca untuk melihat berdasarkan fantasinya.

Kali ini Ketua Umum Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia (GENPPARI) Dede Farhan Aulawi mengisahkan sedikit perjalanan nya ketika tersesat di belantara keindahan pegunungan Alpen.

Dede menceritakan kisahnya ini ketika dihubungi via sambungan telepon, Kamis (26/12). Menurut Dede tim-nya agak "tersesat" ketika mencari penginapan yang dipesan melalui situs booking com. Percaya pada petunjuk google map ternyata ada beberapa spot yang tidak terbaca sehingga kita meraba - raba dalam membaca peta.

"Tak terasa di tengah gelapnya malam, menelusuri jalan desa naik turun gunung terus melakukan pencarian tanpa lelah. Akhirnya semakin jauh masuk ke hutan pegunungan dan "tersesat" dalam keindahan kiri dan kanan jalan," ujarnya.

"Hamparan salju yang memutih, menutupi jalan dan menyelimuti pohon dan rumah - rumah. Di bawah temaram purnama yang indah, tim Genppari tafakur dan bersyukur bisa menikmati keindahan alam karunia Allah yang Maha Besar," imbuh Dede.

Selanjutnya Dede juga menambahkan bahwa  pegunungan Alpen  memiliki wilayah yang sangat luas, dan  mencakup beberapa negara yang ada di Benua Eropa. Pegunungan Alpen terbentang melewati tujuh negara, seperti Swiss, Italia, Jerman, Slovenia, Perancis, Austria dan Liechtenstein.

"Jadi jika ingin naik ke gunung Alpen, bisa masuk dari salah satu negara di atas. Hutan belantara nya yang asri membuat kita seperti sedang menyaksikan keindahan yang ada di film - film. Termasuk film India yang banyak dihiasi tarian dan nyanyian dengan latar belakang keindahan alam. Akhirnya nalar kita melanglang buana ke alam bawah sadar yang mampu mengeksplor pesona lahiriah dan batiniah," ungkapnya.

Menurut pakar geologi,  Pegunungan Alpen terbagi menjadi 3 wilayah, yaitu Helveticum di utara, Penninicum dan Pegunungan Austro-Alpen di bagian tengah lalu Pegunungan Alpen Selatan di bagian selatan dan sebagian dari Alpen Dinari.

Terakhir Dede berharap konsep pengembangan wisata Indonesia harus berbasis pada keindahan dan kelestarian alam.

"Seluruh warga Indonesia harus digugah kesadaran kolektif nya untuk peduli menjaga alam agar tetap bersih dan lestari. Buang sampah pada tempatnya dan jangan eksploitasi sumber daya alam seenaknya," paparnya.

"Ingatlah bahwa pariwisata bisa menghasilkan devisa tanpa merusak hutan ataupun mengeksploitasi alam besar - besaran. Itulah sebabnya Genppari fokus pada pengembangan wisata Indonesia yang sangat indah dan beragam jenis nya," tandasnya.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

Pengajian Umum Ustad Muh. Zaki Indramayu | 1 Muharram 1438 H Part 3/76/04/2016

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr