Rabu, 1 Desember 2021

Bupati Nina Agustina, Angkat dan Alih Tugaskan 74 Pejabat di Lingkungan Pemkab Indramayu

Bupati Nina Agustina, Angkat dan Alih Tugaskan 74 Pejabat di Lingkungan Pemkab Indramayu

POLITIK
4 November 2021, 22:06 WIB

CuplikCom-Bupati-Nina-Agustina,-Angkat-dan-Alih-Tugaskan-74-Pejabat-di-Lingkungan-Pemkab-Indramayu-04112021220842-IMG_20211104_220515.jpg

Proses pelantikan dan pengangkatan 74 Pejabat di Lingkungan Pemkab Indramayu (Cuplikcom/Andrian)

Cuplikcom - Indramayu - Bupati Indramayu, Nina Agustina Da’i Bachtiar, mengangkat dan mengalihtugaskan 74 Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, serta melantik 20 Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional. Pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Pendopo Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (4/11/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Nina Agustina mengatakan, promosi dan mutasi pejabat merupakan hal yang sudah biasa terjadi di suatu organisasi. Hal ini dilakukan untuk melakukan penataan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, sehingga nantinya roda organisasi semakin siap bergerak untuk melaksanakan tugas dan fungsinya. 

“Oleh karena itu, pelantikan yang dilakukan hari ini sudah seharusnya dimaknai semata-mata demi kepentingan organisasi, bukan hanya penempatan sosok pejabat pada jenjang jabatan tertentu,” katanya.

Menurut orang nomor satu di Indramayu itu, baik promosi maupun mutasi jabatan menjadi bagian dari pola pengembangan karier seorang pegawai. Dalam hal ini, promosi merupakan suatu manifestasi penghargaan kepada pegawai yang dinilai baik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab pekerjaan dengan didasari pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, pangkat serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Sedangkan mutasi, jelas Bupati Nina, merupakan sebuah langkah penyegaran dan wahana aktualisasi diri bagi para pejabat dalam memperkaya pengalaman, melatih kecepatan beradaptasi di lingkungan baru dan juga sebagai sarana pembinaan karier. 

Selain itu, terang Bupati Nina, mutasi juga bertujuan untuk menghindari potensi stagnasi dalam jabatan dan memberikan kesempatan kepada pegawai untuk lebih berprestasi di jabatan baru. Dalam konteks ini, mutasi pejabat harus dimaknai sebagai suatu penugasan, dan secara lebih bijak merupakan suatu amanah.

“Saya berpesan kepada yang baru dilatik agar senantiasa menjaga dan meningkatkan integritas, loyalitas serta semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab pekerjaan. Mari kita bekerja cerdas, ikhlas dan tuntas dalam menyukseskan program-program pembangunan menuju Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat (Bermartabat_red),” pintanya.

Sementara itu, promosi dan mutasi besar-besaran terjadi di jabatan administrator. Dari 31 camat, hanya 4 camat yang masih berada di pos-nya yakni Camat Sukra, Sliyeg, Kandanghaur dan Kertasemaya. Selebihnya terjadi promosi dan mutasi. 

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indramayu No. 821.2/Kep.210-BKPSDM/2021, Indra Mulyana yang sebelumnya Camat Jatibarang, bergeser menjadi Camat Indramayu. Nurulhuda semula di Juntinyuat, bergeser ke Cikedung. Asep Kusdianti yang semula Camat Indramayu, bergeser menjadi Camat Juntinyuat. Camat Bongas Iing Kuswara, bergeser menjadi Camat Balongan, Opik Hidayat semula Camat Anjatan, bergeser menjadi Camat Losarang. 

Sementara itu wajah-wajah baru yang menjadi camat antara lain, Rohaedi yang menjadi Camat Bongas, RM Wahyu Adhiwijaya Camat Bangodua, Atang Suwandi Camat Kedokanbunder, Suyitno Camat Karangampel, Suminta Camat Krangkeng, Uus Wuspito Camat Arahan, serta Siddik Tri Hartono yang menjadi Camat Widasari.


Penulis : Andrian Supendi
Editor : Andrian Supendi

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899