Minggu, 29 November 2020

DPD Genppari Tasikmalaya Dikukuhkan, Ketum: Pariwisata Harus Tambah Maju

DPD Genppari Tasikmalaya Dikukuhkan, Ketum: Pariwisata Harus Tambah Maju

RAGAM
22 Juli 2019, 16:06 WIB

CuplikCom22072019160804-IMG-20190722-WA0003.jpg

Pengukuhan Pengurus DPD Genppari Tasikmalaya. (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Tasikmalaya - Setiap orang pada umumnya pasti menyukai pariwisata. Di sela – sela rutinitas kerjanya yang terkadang membuat orang merasa jenuh, maka berwisata menjadi salah satu cara untuk keluar dari kepenatan.

Soal pilihan yang diambil apakah berupa wisata alam, wisata spiritual, wisata buatan, dan lain – lain tentu sangat tergantung pada kesukaan masing – masing orangnya.

Namun demikian, tantangan pariwisata Indonesia pada dasarnya di sumber daya manusia yang harus kreatif dalam mendesain dan mempromosikan setiap potensi pariwisata yang ada di daerahnya masing – masing.

Pakar Pariwisata yang juga Ketua Umum DPP Genppari Dede Farhan Aulawi, menyatakan kesiapannya untuk terus memajukan pariwisata Indonesia.

Dede ditemui di sela – sela kegiatan acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD Genpari Kota Tasikmalaya di gedung Kesenian pada hari Jum’at, (19/7/19). Pada kesempatan tersebut hadir segenap jajaran pengurus dari DPP dan DPW Genppari Jawa Barat.

Acara dimulai dengan pentas kesenian daerah yang disambut gemuruh tepuk tangan para hadirin dengan penuh antusias.

Pada kesempatan tersebut Dede menyampaikan amanah sekaligus harapan agar dengan selesai dilantiknya pengurus DPD Genppari Kota Tasikmalaya, maka industri pariwisata di Tasikmalaya harus tambah maju.

“Silakan melakukan sinergitas yang baik dengan Disbudpar Daerah agar arah dalam memajukan pariwisata semakin efektif dan efisien," ujar Dede dengan penuh semangat.

Dede memiliki kiat dan startegi jitu dalam memajukan pariwisata Indonesia. Pengalamannya keliling Indonesia dan banyak negara di dunia, menambah fasih wawasan dalam melakukan tata kelola objek wisata secara komprehensif.

Dia berpandangan bahwa memajukan pariwisata tidak bisa hanya diserahkan pada Pemerintah saja, melainkan harus ada partisipasi dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Itulah sebabnya format memajukan pariwisata harus dalam bentuk gerakan nasional.

"Indonesia itu sangat luas dan terdiri dari belasan ribu pulau. Banyak sekali spot yang eksotis dan menantang untuk dijajagi, tetapi juga jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian alam," ungkapnya.

"Disamping itu juga sikap dan keramahan penduduk lokal terhadap setiap tamu yang datang menjadi sangat penting untuk diasah dan dilatih. Itulah sebabnya Genppari banyak memiliki program pelatihan untuk memperkuat basis konsep dalam penguatan SDM bidang kepariwisataan," imbuhnya.

Dede juga menambahkan bahwa di samping objek – objek alam, Indonesia sangat kaya dengan keragaman seni dan budaya, fashion dan kuliner, juga berbagai peninggalan sejarah seperti cagar budaya, keraton, kerajaan dan kesultanan.

"Tinggal bagaimana kepiawaian kita untuk mengemasnya dengan baik agar memiliki nilai jual dan nilai tawar yang bisa memberikan keuntungan ekonomi, serta kesejahteraan bagi masyarakat di sekitarnya. Pengelola objek wisata tidak boleh lupa untuk memberdayakan masyarakat di sekitarnya agar keberadaanya tetap terjaga serta memberi nilai manfaat bagi umat manusia," tandasnya.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726