Kamis, 22 Oktober 2020

Terjadi Konflik Warga dan BBWS CC Soal Proyek Modernisasi Sungai Sindupraja

Terjadi Konflik Warga dan BBWS CC Soal Proyek Modernisasi Sungai Sindupraja

EKONOMI
1 September 2016, 06:59 WIB
Cuplik.Com - Indramayu - Proyek modernisasi sungai Sindupraja di desa Tulungagung Kertasemaya Indramayu Jawa Barat, menuai konflik. Pasalnya BBWS dinilai kurang melibatkan warga, terkait pembebasan lahan, selain proyek tersebut banyak mengusur lahan perumahan warga, juga ditemukan adanya sertifikat ganda antara Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung (BBWS CC) dan warga ditemukan ada sertifikat tanah ganda diantara kedua pihak.

Hal itu terungkap saat adanya pertemuan antara perwakilan masyarakat Desa Tulungaggung, Desa Kertasmaya, pihak BBWS CC, dan Komisi D DPRD Indramayu, di gedung DPRD Indramayu, Rabu (31/8/16).

Para pihak membahas terkait persoalan dokumen tanah, sosialisasi, dan pelaksanaan proyek. Diketahui, proyek modernisasi sungai sedang berjalan di desa Tulungagung sementara di desa Kertasemaya baru tahap sosiaslisasi.

Soal adanya dokumen tanah ganda, sempat terjadi ketegangan dari masing-masing pihak, baik BBWS CC dan masyarakat saling mengklaim terkait kepemilikan sertifikat tanah.

Salah satu masyrakat Desa Tulunggagung yang hadir dalam Rapat tersebut, IIs menuturkan, terkait pelaksanaan modernisasi Sungai Sindupraja tersebut, banyak memakan bangunan milik masyarakat.

"Kalau rumah saya dibongkar, bisa sampai separuh rumah yang kena" ucapnya.

Sementara, Salah satu warga desa Kertasmaya, Tauhid menuturkan, mengantisipasi kejadian di Desa Tulungagung, pihak pelaksana dan Juga BBWS harus mendengar aspirasi dari masyarakat sekitar di desa Kertasemaya, terlebih bagi masyarakat yang terkena dampak tersebut.

"Saat ini baru hanya tahap sosialisasi, mengenai akan adanya modernisasi sungai," tuturnya,

Perwakilan BBWS CC, Sukat menuturkan, dalam rangka silaturahmi guna menyelesaikan permasalahan sertifikat tanah ganda yang ada di masyarakat Desa Tulungaggung, pihaknya tetap mengklaim sudah memiliki sertifikat.

"Kita juga kan punya sertifikat, intinya itu supaya clear dan clearen saja," ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan musyawarah dengan masyarakat yang terkena dampak modernisasi sungai Sindupraja tersebut.

"Selalu melakukan sosialisasi setiap memulai pelaksanaan, itu yang selalu dilakukan," katanya.

Selanjutnya tanggapan dari DPRD Indramayu, (baca: DPRD Indramayu Cium Keanehan Soal Proses Proyek BBWS CC)

 


Penulis : Dewo
Editor : Dewo

Tag :

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN