Selasa, 26 Mei 2020

APBN Harus Anggarkan Dana Partai


POLITIK
27 Agustus 2011, 23:06 WIB

Cuplik.Com - Jakarta - Partai Politik (Parpol) selama ini selalu mencuri dana ilegal dari APBN untuk membiayai partainya, sehingga partai harus mendapatkan dana legal dari APBN, sehingga tidak ada alasan partai untuk menghisap dana haram APBN.

"Saya setuju, sejak tahun lalu ditanya saya setuju karena daripada ia mendapatkan dana APBN ilegal lebih bagus legal dan itu akan lebih relatif lebih kecil (alasan mencuri APBN)," ujar Pakar politik LIPI Siti Zuhroh, Sabtu (27/8).

Menurut Dia, anggaran itu memang logis, karena logika yang dibangun dilandasi oleh bahwa partai politik itu adalah alat pemersatu sebagai wadah kader birokrasi untuk menduduki instansi-instansi pemerintah sebagai pelayan masyarakat.

"karena sebagai alat pemersatu, ya di dandai, karena itu ikatan, bahwa ini politisi didanai oleh rakyat, sebab kader-kadernya menjadi legislatif, eksekutif dan yudikatif," terangnya.

Namun, meskipun begitu Dia memberikan lampu merah bagi Parpol, bahwa dalam rangka APBN memberikan biaya kepada parpol, maka harus ada aturan dan pengawasan yang tegas terhadap kemungkinan parpol mencuri dana haram APBN melalui alasan-alasan program dan proyek yang tidak masuk akal.

"supaya harus ada perbaikan-perbaikan partai, tidak setelah dikasih sedikit lalu menghisap banyak, nah itu yang kita nggak sepakat," tegasnya.

Penulis : Dewo
Editor : Dewo

Tag :

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

VIDEO

Semprot Disinfektan Cegah Penyebaran Virus Corona26/05

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN