Kamis, 13 Agustus 2020

Kapolri Idham Azis Tegaskan Proses Penyidikan Djoko Tjandra Harus Terbuka

Kapolri Idham Azis Tegaskan Proses Penyidikan Djoko Tjandra Harus Terbuka

HUKUM
31 Juli 2020, 23:49 WIB

Kapolri Jendral Idham Aziz (Cuplik.Com/M.RIKO INDRIANTO)

Cuplikcom - Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Aziz menegaskan proses penyelidikan dan penyidikan terhadap terpidana kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra akan dilakukan secara transparan. Idham pun menyebutkan akan mengawal kasus itu hingga tuntas. Idham menambahkan, dirinya juga tidak segan-segan dalam mencopot anggotanya yang terbukti terlibat dalam kasus tersebut. Artinya, tiap oknum di jajarannya yang membantu Djoko Tjandra melarikan diri akan diproses hukum.

"Sekali lagi ini bentuk komitmen kami. Kami akan transparan, objektif, untuk usut tuntas apa yang terjadi," kata Idham dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (31/7/2020).

Idham mengatakan hal tersebut sebagai upaya membersihkan oknum-oknum yang masih berada di Polri. Dia mengatakan proses penangkapan terhadap sosok yang telah buron 11 tahun ini adalah bentuk komitmen dari Polri menuntaskan perkara tersebut.

Terkait pelarian 11 tahun Djoko Tjandra yang akhirnya selesai, Idham memiliki pendapat tersendiri. Jenderal bintang empat ini menyebut Djoko Tjandra sebagai sosok yang licik dan kerap berpindah-pindah tempat.

Hal tersebut membuat upaya pemerintah guna memulangkan buron tersebut terkendala selama ini. Namun, dia bersyukur salah satu buron kelas kakap tersebut akhirnya bisa dibawa pulang ke Tanah Air untuk segera diproses hukum.

"Djoko Tjandra ini memang licik dan sangat pandai. Dia kerap berpindah-pindah tempat. Tapi, alhamdulillah berkat kesabaran dan kerja keras tim Djoko Tjandra berhasil diamankan," pungkas Idham.


Penulis : M Riko Indrianto
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

LSM Bagaspati Lakukan Audiensi, Sikapi Pelayanan Publik Di Lingkungan Kemenag13/08

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060