Senin, 6 Juli 2020

Jelang Verfak Independen, Tim Toska Geruduk KPU Menyoal Data Raibnya 6000 Dukungan

Jelang Verfak Independen, Tim Toska Geruduk KPU Menyoal Data Raibnya 6000 Dukungan

POLITIK
20 Juni 2020, 19:37 WIB

Tim Balon Independen Toto-Deis saat datangi KPU Indramayu (Cuplikcom/Taufid Chaniago)

Indramayu - Cuplikcom - Jelang tahapan Pilkada Verifikasi Faktual (Verfak) untuk calon independen, Tim Toto Sucartono dan Deis Hendika (Toska) menggeruduk kantor KPU Kabupaten Indramayu untuk menanyakan kejelasan data soal raibnya sekitar 6000 dukungan, Jumat (19/6/2020).

Hal itu terjadi berawal usai serah terima berita acara (BA) dari KPU Indramayu kepada Liaison Officer (LO) Bacabup Perseorangan atas nama Toto Sucartono dan Deis Hendika (Toska) kemarin (17/06), maka rangkaian verifikasi faktual (Verfak) calon perseorangan (independen) siap dilaksanakan.

Didapatkan total dukungan pada berita acara yang ditanda tangani 5 (lima) komisioner KPU dan ketua Bawaslu adalah 120.452 dukungan, jumlah tersebut merupakan hasil penyaringan tahap kedua verifikasi administrasi (Vermin).

Namun ketika Timses Toska mendapatkan surat edaran soal data dukungan independen tercatat 114.955 dukungan, Tim Toska merasa janggal karena datanya berbeda dengan data awal.

Rahmat Harianto selaku ketua LO dan Tim Tosca tidak terima adanya kehilangan 6000 dukungan untuk Toto.

"Kami menanyakan ke KPU Indramayu, kemana hilangnya sekitar 6000 dukungan buat Kang Toto..?" ujar Rahmat kepada Cuplikcom.

"Sebentar lagi mau verifikasi faktual, ini malah sudah hilang sekitar 6000 suara sebelum diverifikasi, ini ada apa..?" tambahnya.

Sudrajat ketua tim pengawal dukungan terhadap bacabup Toto menegaskan kekecewaannya terhadap temuan tersebut dan meminta KPU segera menjelaskan secara resmi dan terbuka.

"Kami meminta KPU menjelaskan kejadian hilangnya sekitar 6000 dukungan ke Kang Toto sebelum verfak berjalan. Ada apa ini?" Tanya sudrajat.

Meski begitu, Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni, membantah jika data yang diterima oleh Tim Toska adalah bukan yang dikeluarkan secara resmi oleh KPU Indramayu.

"Bahwasanya surat yang beredar dengan angka suara pemilih 114.955 tidak sah karena tidak ada tanda tangan komisioner KPU," jelasnya.

KPU Indramayu juga menyarankan kepada tim Toska agar hati-hati menerima data.

"Kami menghimbau kepada relawan Toska agar tidak terprovokasi oleh berita-berita atau data yang tidak jelas pertanggungjawabannya," pungkas Toni.


Penulis : Taufid Chaniago
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

Kejari Indramayu Eksekusi Pemusnahan Barang Bukti6/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060