Sabtu, 30 Mei 2020

Emak-Emak yang Protes Isi Paket Sembako dari Presiden, Akhirnya Meminta Maaf

Emak-Emak yang Protes Isi Paket Sembako dari Presiden, Akhirnya Meminta Maaf

SOSIAL
7 Mei 2020, 17:45 WIB

Screenshot video emak-emak penerima Bansos Presiden (Cuplikcom/Ade Lukman)

Cuplikcom - Jakarta - Heboh Viralnya Video emak-emak yang memprotes bantuan sembako dari Presiden Joko Widodo.

Astuti Warga Kampung Cikondo RT 10 RW 08 Semanan - Kalideres Jakarta Barat, dalam video mempertanyakan apakah benar bantuan dari Presiden Jokowi hanya berisikan paket sembako yang tidak sesuai dengan ekspetasi.

Dalam video tersebut, Astuti menyebut jika bansos sembako dari Presiden yang ada di dalam godybag berisi 5 liter beras dalam plastik kresek hitam, minyak curah seperempat, dua sarden , dan 3 Mie instan, tampak beberapa emak emak lainya pun ikut tampil dalam video yang berdurasi 30 detik tersebut.

"Saya atas nama warga RT 010 RW 08, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, ingin bertanya apakah sembako dari pak presiden seperti ini?" ujar Astuti dalam video yang beredar di media sosial, sejak Selasa (5/5/2020).

Setelah beredar luas dan mendapat reaksi negatif dari masyarakat dan netizen akhirnya Astuti mengklarifikasi dan meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo disaksikan oleh masyarakat dan aparat pemerintah setempat.

Alasan dirinya membuat video tersebut Astuti mengaku selama ini dirinya tidak pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah.

"Saya Astuti atas nama warga, temen temen dah semuanya, berterima kasih atas bantuannya ( paket sembako ) pak Presiden Jokowi dengan adanya bansos kemarin saya merasa lega dan bersyukur yang tadinya saya tidak dapat sekarang saya dapat, sebelumnya saya mohon maaf atas kelancangan saya membuat video seperti itu, dan sudah tau jawabanya dari Pak Presiden," ujar Astuti dalam keterangan lisanya dihadapan warga dan aparat pemerintah setempat, Rabu (6/5/2020), malam.

Untuk diketahui, lewat keterangan tertulisnya (21/4) Sekretaris Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kemensos, Nurul Farijati, menegaskan bahwa paket sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) berisi beras, minyak goreng, sarden, kornet, sambal, kecap, mi instan, susu UHT, teh, dan sabun mandi.

"Kalau yang bantuan sembako presiden itu sebulan cair 2 kali dengan nilai Rp 300 ribu yang diwujudkan dalam bentuk sembako dengan rincian antara lain beras, minyak goreng, sarden, kornet, sambal, kecap, mi instan, susu UHT, teh, dan sabun mandi," jelasnya.


Penulis : Ade Lukman
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

VIDEO

Ini Kronologi PDP Corona Meninggal di Indramayu29/05

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN