Kamis, 2 Juli 2020

KPU Indramayu Ingatkan Balon Independen Jangan Buat Gaduh Jika Beda Persepsi

KPU Indramayu Ingatkan Balon Independen Jangan Buat Gaduh Jika Beda Persepsi

POLITIK
22 Februari 2020, 04:22 WIB

KPU Indramayu saat konpers bersama Balon perseorangan Toto Sucartono (cuplikcom/nad)

Cuplikcom - Indramayu - Ketua KPU Indramayu Ahmad Toni Fatoni ingatkan bakal calon perseorangan Toto-Deis untuk tak buat kegaduhan jika hasilnya berbeda persepsi atas proses yang sudah ditempuh. Pihaknya meminta agar Toto-Deis bisa menembuh jalur hukum sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku jika merasa tidak puas.

"Kami juga menyampaikan kepada bakal calon (independen). Apabila ada perbedaan persepsi. Setelah proses verifikasi administrasi dan Verifikasi faktual ini ada hal yang ingin disampaikan kepada kami, bisa menyampaikan permohonan penyelesaian sengketa. Tidak membuat kegaduhan demi kondusifitas daerah Kabupaten Indramayu dengan ketentuan ruang lingkup hukum yang ada," ujar ketua KPU Ahmad Toni Fatoni saat menerima Balon independen serahkan dukungan di kantor KPU Indramayu, Jumat (21/2/2020).

KPU mengungkapkan, setiap bakal calon bupati-wakil bupati yang daftar melalui jalur perorangan akan diperiksa setiap berkas syarat dukungan yang sudah diberikan ke KPU Indramayu.

"Mulai dari formulir model B2, yakni rekap dukungan berupa print out dari Sistem Aplikasi Pencalonan (Silon) yang memuat detail jumlah, nama, alamat dukungan dari masing-masing kecamatan dan desa di Kabupaten Indramayu," jelas Toni.

Sementara, pasangan bakal calon perseorangan bupati wakil bupati Indramayu Toto Sucartono dan Deis Handika mengklaim telah menyerahkan 127.000 jumlah syarat dukungan kepada KPU Indramayu. Bahkan pihaknya mengaku masih ada 30 ribu syarat dukungan yang masih disimpan. (Baca: Balon Perseorangan Toto-Deis Antar Syarat Dukungan Ke KPU Indramayu)

"Cuma kita sortir, yang PNS kita pinggirkan, begitu juga dengan KTP mati atau belum E-KTP yang katanya belum dapat suket," kata Toto.


Penulis : Siti Raudiatul Nadiyah
Editor : Almak

Tag :

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

Kasus terduga pencabulan anak umur 3,5 tahun2/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726