Sabtu, 19 Oktober 2019

Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indramayu Terus Menggeliat Menuju Juara di Jawa Barat


EKONOMI
22 September 2019, 21:25 WIB

Gelar Produk dan Temu Bisnis UMKM Juara yang berlangsung di Kabupaten Indramayu, Minggu (22/09/2019) (Foto: Istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Indramayu terus menggeliat menuju UMKM Juara di Jawa Barat.

Komitmen tersebut terungkap ketika berlangsung kegiatan Gelar Produk dan Temu Bisnis UMKM Juara yang berlangsung di Kabupaten Indramayu, Minggu (22/09/2019) di Halaman GOR Dharma Ayu.

Bupati Indramayu H. Supendi menjelaskan, kegiatan gelar produk dan temu bisnis UMKM Juara diharapkan para pelaku UMKM dapat mengakses pangsa pasar usaha yang lebih luas, melalui kegiatan bimbingan dan pendampingan UMKM berbasis inovasi.

Kegiatan tersebut merupakan media promosi produk UMKM kepada masyarakat serta pendorong gairah masyarakat dalam pemberdayaan ekonomi rakyat.

Pada kegiatan tersebut digelar juga temu bisnis yang dikemas dalam talkshow yang menghadirkan nara sumber dari magamen indomart, lembaga pembiayaan, perbankan maupun non perbankan, konsultan bisnis, dan juga pengusaha exspor impor.

Supendi menambahkan, Pemkab Indramayu sebagai upaya meningkatkan pemberdayaan dan potensi ekonomi daerah dan pengembangan produk unggulan daerah, maka para pelaku UMKM harus meningkatkan peranan komunikasi dan iinformasi untuk membuka diri dengan memperluas cakupan jaringan promosi tersebut, baik komunikai antar personal, inter personal, dan antar kelembagaan. 

“Ini merupakan media promosi bagi UMKM untuk melakukan promosi, manfaatkan ini untuk melakukan inovasi dan image branding produknya sehingga bisa tembus ke pasaran. Secara umum kemasan sudah bagus dan standar namun demikian harus ada inovasi dari olahan produknya,” tegas Supendi.

Pada kesempatan itu ditampilkan pula puluhan stand UMKM dari Kabupaten Indramayu yang menjual aneka makanan, fashion, cindera mata, dan ekonomi kretaiv lainnya.


Penulis : winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

VIDEO

Orasi Mahasiswi Indramayu di KPK, Kasus Gratifikasi Pajero Bupati19/10/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
BRO AL Barber Shop - Hair Cut - Wash - Massage - Hair Tonic - Pomade - Warm Towel. Alamat Jalan MT Haryono No 37 Indramayu (Depan Kantor Dinas Kesehatan) WA 085221430567 - 081324159683
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN