Selasa, 2 Juni 2020

351 SK CPNS Diberikan, Ini Pesan Bupati Indramayu Untuk ASN

351 SK CPNS Diberikan, Ini Pesan Bupati Indramayu Untuk ASN

RAGAM
21 Mei 2019, 14:56 WIB

Pemberian SK CPNS oleh H. Supendi. (Foto: Istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Sebanyak 351 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS dari Bupati Indramayu H. Supendi yang merupakan hasil seleksi terbuka tahun 2018 lalu. 

Penyerahan SK CPNS dilaksanakan di Alun-Alun Indramayu, Senin (20/05/2019) bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019.

Bupati Indramayu H. Supendi mengatakan, kepada para ASN yang baru menerima SK CPNS diharapkan terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika dan tidak boleh manja terhadap pekerjaan.

Kemudian harus menjadi ASN  yang mandiri tidak ketergantungan kepada pihak manapun  terlebih lagi saat ini masuk kedalam era milenial. 

Selanjutnya, ASN Indramayu harus menguasai teknologi informasi karena dengan teknologi dapat menambah wawasan dalam bekerja serta senantiasa menciptakan suasana kerja yang kondusif dan ikut membangun kinerja birokrasi, membangun budaya yang positif dan mempunyai etos kerja tinggi. 

“ASN Indramayu juga harus dapat mengembangkan kompetensi serta meninggalkan paradigma lama yaitu dari aparatur yang dilayani masyarakat menjadi aparatur yang melayani masyarakat,” tegas Supendi.

Yang juga sangat penting,  ASN Indramayu harus menjungjung tinggi nilai-nilai dasar aparatur sipil negara yaitu yang bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, taat dan setia kepada Pancasila dan UUD 1945. 

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Wahidin melalui Kepala Bidang Pengadaan Pegawai, Winaryo, mengatakan, penyerahan petikan SK tersebut merupakan hasil seleksi pengadaan pagawai pada tahun 2018 lalu sesuai dengan  lulusan terbaik.  Dari 7.228 peserta dan menjalani test dengan  sistem CAT yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk 351 formasi, dengan tahapan seleksi administrasi, seleksi kempetensi dasar dan kompetensi bidang dengan menggunakan sistem CAT sehingga transparan dan akuntable. 

Dari hasil seleksi tersebut, didapatkan hasil 312 formasi umum, 2 formasi disabilitas, 4 formasi cumlaud, dan K2 sebanyak 33 formasi.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

Ini Kronologi PDP Corona Meninggal di Indramayu2/06

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475