Jum'at, 23 Februari 2018
SEARCH | REGISTER | LOGIN

Siap Hadapi Zaman Now, Lakpesdam NU Indramayu Gelar Pelatihan Pengelolaan Media


SOSIAL
30 November 2017, 14:45 WIB

Pelatihan Pengelolaan Media oleh Lakpesdam NU Indramayu (cuplikcom/am)

Cuplikcom - Indramayu - Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) NU Indramayu menggelar Pelatihan Pengelolaan Media untuk para kader nahdiyin di kabupaten Indramayu. Pelatihan tersebut dalam rangka mencetak kader agar siap menghadapi kerasnya perkembangan media dan informasi di zaman sekarang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, 29-30 Nopember 2017 di aula hotel Grand Trisula Indramayu. Acara dibuka oleh sekretaris PCNU Indramayu, dihadiri oleh kader muda NU (GP Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU, PMII, Korp PMII, KMNU, BEM STIDKI NU) dan masyarakat komunitas, serta perwakilan pemerintah Desa Krimun Kecamatan Losarang sebagai desa binaan Lakpesdam NU dalam merealisasikam program Peduli yang menjadikannya sebagai desa inklusi. 

Diketahui, program Peduli merupakan salah satu program Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia yang dalam hal ini diorganizing oleh The Asian foundation bekerjasama dengan Lakpesdam NU.

"Kegiatan ini untuk mencetak kader-kader NU agar mampu menghadapi perkembangan informasi yang makin keras, terutama soal menghadapi isu-isu hoax dan provokasi yang membahayakan keutuhan bangsa dan agama," ujar ketua Lakpesdam NU Indramayu, Edi Fauzi saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan, Rabu (29/11/2017).

Edi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan agar kader muda NU dapat memanfaatkan media secara cerdas dan bijak untuk menghadapi para kelompok yang terus merongrong untuk memecah belah bangsa dan agama.

"Media memiliki pengaruh sangat besar terhadap perilaku dan hubungan sosial di masyarakat, fenomena hoax, ujaran kebencian dan sebagainya memiliki dampak luar biasa terhadap kehidupan nyata di masyarakat," jelas Edi Fauzi.

Senada, diungkapkan Ahmad Mujani Nur SHI, Sekjen PCNU Indramayu yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Indramayu, dengan adanya pelatihan pengelolaan media ini diharapkan bisa meminimalisir berita-berita hoax yang banyak tersebar di media online dan media sosial.

Dalam kegiatan tersebut sebagai pemateri adalah; Dosen IT Polindra Indramayu, Ahmad Lubis Ghozaki S.Kom M.Kom; Pemred surat kabar Media Cakra Bangsa, Iing Rohimin; Lembaga Communicaption, Reza; Pengurus Pusat (PP) Lakpesdam NU, Abi S Nugroho; dan Aktivis NUtizen, Dedik Priyanto.


Penulis : ayee
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Lorem Ipsum Dolor site amit

Lorem Ipsum Dolor site amit Lorem Ipsum Dolor site amit..

Lorem Ipsum Dolor site amit

Lorem Ipsum Dolor site amit Lorem Ipsum Dolor site amit..

VIDEO

Orasi Mahasiswi Indramayu di KPK, Kasus Gratifikasi Pajero Bupati9/09/2018

TERBARU LAINNYA