Selasa, 29 September 2020

Temukan Rp8,6 Miliar, Sopir Taksi Ini Kembalikan Ke Pemiliknya

Temukan Rp8,6 Miliar, Sopir Taksi Ini Kembalikan Ke Pemiliknya

LUAR NEGERI
21 November 2012, 11:40 WIB
Cuplik.Com - Singapura - Kebaikan satu warga negara akan berimbas pada nama baik negara itu. Setidaknya itulah yang terjadi di Singapura. Seorang sopir Taksi yang menemukan uang senilai 1,1 juta dolar Singapura atau sekitar 8,6 miliar rupiah mengembalikan uang tersebut ke pemiliknya.

Pria yang diketahui bernama Sia Ka Tian (70) pantas diganjar sebagai pahlawan. Uang 1,1 juta dolar Singapura tak sedikit, dan ia memilih untuk melaporkannya kepada perusahaan. Perusahaan Transportasi ComfortDelGro, tempat dimana Sia Ka Tian bekerja merasa terkejut dan bangga atas kinerjanya.

Sia Ka Tian kaget ketika ada kantong kertas hitam di kursi belakang taksinya pada Senin (19/11). Kantong itu ia temukan setelah menurunkan penumpang yang diketahui merupakan pasangan dari Thailand di sebuah pusat perbelanjaan Singapura.

"Saya pikir ada masalah dengan uang itu. Itu bukanlah uang saya," ungkap sopir taksi senior tersebut sebagaimana dikutip oleh Strait Times.

Namun ketika uang itu dibawa ke kantornya, rekan-rekannya kaget karena ada 1,1 juta dolar Singapura dalam lembaran ribuan dolar. Sia merasa itu bukan haknya, jadi ia pun merasa bingung ketika pasangan Thailand itu belum melaporkan soal kehilangan.
Selang beberapa jam kemudian, perusahaan menerima laporan kehilangan dari pasangan Thailand itu. Sia Ka Tian menunggu mereka datang untuk mengembalikan uang itu. Sia mendapat imbalan yang dirahasiakan dari pemilik uang tersebut, selain tentu saja perusahaan mengganjarnya dengan penghargaan.

Kejadian ini bukanlah yang pertama kali terjadi di Singapura, sebelumnya sopir taksi perusahaan tersebut mengembalikan lima kilogram emas batangan senilai 377.000 dolar Singapura atau senilai 2,9 miliar Rupiah.


Penulis :
Editor :

Tag :

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060