Rabu, 1 Desember 2021

Husni Mubarak Kritis, Menunggu Ajal?

Husni Mubarak Kritis, Menunggu Ajal?

LUAR NEGERI
20 Juni 2012, 23:02 WIB
Cuplik.Com - Kairo, Mesir - Akibat usianya yang sudah tua berumur 84 tahun, sejumlah media di Kaoiro menyebutkan mantan Presiden Mesir Husni Mubarak dalam keadaan kritis dan akan wafat dalam waktu dekat.

Seperti dilansir BBC, Husni Mubarak menderita stroke dan dipindahkan dari penjara ke rumah sakit militer Maadi dengan helikopter untuk mendapatkan bantuan medis. Mantan presiden yang berkuasa selama 30 tahun tersebut dilaporkan dalam keadaan tidak sadar diri dan tim dokter menggunakan alat kejut jantung beberapa kali.

Hal itu terlihat, banyak polisi terlihat berjaga di depan rumah sakit. Dan sejumlah orang pendukung maupun penentangnya juga berkumpul di sekitar rumah sakit.

Kekuasaan Hosni Mubarak digulingkan pada tahun lalu, dan dipenjara seumur hidup awal bulan ini akibat perannya dalam menewaskan ratusan pendemo penentang rezimnya.

Sementara itu sejumlah warga Mesir lainnya mengaku skeptis atas setiap laporan kesehatan Mubarak.

Seperti yang dilaporkan wartawan BBC di Kairo, sejak digulingkan, banyak laporan yang menyatakan kesehatannya semakin memburuk, meski banyak yang terbukti salah.

Sebelum persidangan dirinya dimulai, kuasa hukum Mubarak mengatakan dia dalam keadaan koma, tetapi Mubarak muncul di persidangan dalam kondisi sadar.

Sekarang timbul kekhawatiran bahwa pernyataan tentang kesehatan Mubarak ini digunakan untuk pengalihan, di saat Mesir tengah menunggu hasil pemilihan presiden yang kisruh.

Kabar Mubarak dalam kondisi sekarat ini mengemuka disaat puluhan ribu orang berdemo di Lapangan Tahrir, Kairo, menentang kebijakan dewan militer yang dianggap ingin mengambil alih kekuasaan baru.

Wartawan BBC di Kairo melaporkan, kerumunan massa mengikuti dengan seksama perkembangan kabar kritisnya Mubarak tersebut.

Aksi demo dilakukan Ikhwanul Muslimin, yang mengklaim telah memenangkan kandidatnya Mohammed Mursi dalam pemilihan presiden akhir pekan lalu.

Pesaingnya Ahmed Shafiq, mantan perdana menteri di era Mubarak, juga mengklaim kemenangan.

Hasil pemilihan presiden ini akan diumumkan Kamis (21/6) besok.

Sebelumnya para jenderal di Dewan Tinggi Militer melalui mahkamah telah membubarkan parlemen dan mengembalikan kekuatan legislatif kepada mereka.

Kebijakan tersebut dinilai oposisi sebagai sebuah "kudeta militer".


Penulis : Dewo
Editor : Dewo

Tag :

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah