Kamis, 22 Oktober 2020

Keberadaan BB di Indramayu Masih Misterius

Keberadaan BB di Indramayu Masih Misterius

POLITIK
21 Februari 2011, 10:17 WIB
Cuplik.Com - Indramayu - Pihak berwenang terus melakukan penyeledikian terkait kasus aliran Komunitas Millah Abraham ( Komar ) di Kecamatan Haurgeulis yang di duga sesat. Berhasil mengorek keterangan dadi oknum guru SLTP berinisial AS, tim penulisuran fakta yang beranggotakan unsur muspika dan MUI, saat ini terfokus pada satu nama lagi, yakin BB, yang diduga sebagai salah satu penyebaran aliran tersebut.

Nama BB sebelumnya tidak tercantum dalam data pengikut jaringan aliran sesat mirip Al Qiyadah Al Islamiyah pimpinan Ahmad Musadeq ini. Nama pria berusia sekita 30 tahun tersebut, baru muncul ketika berapa nama lainya meberikan ke saksian soal peranan warga pendatang asal Jawa Timur tersebut dalam aliran yang dinilai menyimpang dari ajaran Islam.

Jaringan Komar , BB diketahui bertindak sebagai fasiliator atau penyedian tempat. Rumah kontrakanya di Blok Babakan Jati Rt 05 Gang Pelita, Desa Mekarjati, dikadikan pengajian serta pembaiatan pengikut batu Komar.

Tempat itu pula pimpinan dan mubalik aliran Komar untuk wilayah Indramayu, KS dan SAM, kerap berkunjung dan memimpin pengajian. Sayangnya, sampai sekarang tim belum bisa menemui BB di rumah kontrakanya itu. Keberadaan BB hingga hingga kini masih misterius.

"Sudah seminggu ini BB tidak berada di tempat. Keterangan dari pihak keluarganya dia masih di Jakarta. Apakah menghindar atau bersembunyi kita tidak tahu," kata anggota tim yang juga Kasi Trantrib kantor Kecamatan Haurgeulis.

Satu lagi PR ang belum terselesaikan itulah, tim masih beluim bisa menentukan belum bisa menentukan kapan seluruh pengikut Komar di kumpulkan untuk kemudian diberikan pembinaan oleh pihak berwenang. Sejauh ini, tim sudah mendata 7 orang yang diduga pengikut Komar. Setelah diinvestigasi lebih dalam, 4 orang di antranya menolak dan mengaku tidak terlibat. Dua orang lagi yakni GS dan AS sudah mengakui perbuatanya dan telah ditobatkan.

Menurut Komarudin, jika tertangkap BB akan dimintai klarifikasinya, kemudian diminta membuat surat pernyataan. BB dan semua pengikut Komar akan diundang dan diberikan pembinaan oleh pihak berwenang.

Terpisah tokoh ulama Kecamatan Losarang KH. Drs. Amin Bay Mag meminta agar Pakem menyikapi kasus aliran sesat ini dengan tegas. Terhadap ajaran Millah Abraham yang sudah dinyatakan sesat oleh MUI.

Penulis : Robidin
Editor : Robidin

Tag :

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726