Minggu, 29 November 2020

Pancingan Ilegal Mulai Mengincar Akun Pengguna Microsoft Outlook

Pancingan Ilegal Mulai Mengincar Akun Pengguna Microsoft Outlook

IPTEK
5 Juni 2009, 14:45 WIB
Cuplik.Com - NEW YORK - Aksi phising oleh para peretas makin marak terjadi, setelah sebelumnya menyasar situs jejaring sosial. Kini, 'pancingan' ilegal itu mulai mengincar akun para pengguna Microsoft Outlook.

Seperti yang dilansir Cnet, Jumat (5/6/2009), phising terhadap Microsoft Outlook itu menggunakan modus dengan mengirim sebuah pesan elektronik, yang seolah-olah berasal dari Microsoft yang berjudul "Microsoft Outlook Notification (Pengumuman dari Microsoft Outlook)".

Di dalam email itu disebutkan kalau pengguna email diminta untuk masuk ke dalam sebuah situs, yang tentu saja jelas-jelas akan dipenuhi dengan jebakan Malware.

Tidak seperti phising di jejaring sosial dan mikroblogging, peretas akan dianggap sukses jika user tertipu dan kemudian memasukkan data login di situs phishing tersebut. Selanjutnya hacker akan mudah mencuri informasi login dan data personal rahasia milik user.

"Tidak seperti phising di jejaring sosial dan mikroblogging, peretas membutuhkan kendali penuh untuk mencuri akun email dan pasword penggunanya," jelas Sarah Calaunan, analis perusahaan solusi keamanan Trend Micro.

"Agar user tidak terjebak jika menemukan pesan phishing tersebut di Microsoft Outlook-nya, dan segera menghapusnya," tegasnya.

Penulis : Risti Ulul Azmi
Editor : Risti Ulul Azmi

Tag :

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461