Rabu, 1 Desember 2021

Kominfo Restui Indosat dan Tri Indonesia Merger, Tapi Dengan Syarat!

Kominfo Restui Indosat dan Tri Indonesia Merger, Tapi Dengan Syarat!

IPTEK
8 November 2021, 18:40 WIB

CuplikCom-Kominfo-Restui-Indosat-dan-Tri-Indonesia-Merger,-Tapi-Dengan-Syarat!-08112021184249-images.jpeg

Foto: Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Cuplikcom/Fitriyah)

Cuplikcom-Jakarta-Kementerian Kominfo memberikan restu atas  penggabungan Indosat dan Tri Indonesia. Namun Kominfo memberikan sejumlah syarat atas penggabungan itu.

Pertama, melakukan penambahan site baru untuk layanan hingga tahun 2025. Jumlahnya paling sedikit sesuai dengan yang sudah disampaikan proposal kedua perusahaan itu.

"IOH (Indosat Ooredoo Hutchison) melakukan penambahan site baru hingga tahun 2025. Dengan jumlah desa dan kelurahan baru yang belum terlayani," kata Dirjen SDPPI Kementerian Kominfo, Ismail, Senin (8/11/2021).

Selain itu perusahaan gabungan juga memiliki batas throughput sesuai dengan proposal yang disampaikan dua perusahaan. Hal ini baik untuk kecepatan download dan upload (unduh dan unggah).

IOH juga diwajibkan melakukan pengembalian pita frekuensi sebesar 2x5 Mhz pada 2,1 Ghz. Pengembalian itu dilakukan maksimal satu tahun setelah izin pita frekuensi hasil penggabungan ditandatangani.

"Proses pengembalian masa satu tahun di pita frekuensi 2,1 Mhz," jelasnya.

Pita frekuensi siapa yang akan dikembalikan itu kembali lagi pada Indosat dan Tri,ungkap Ismail. Pihak pemerintah hanya memberikan alokasi frekuensi yang harus dikembalikan.

Berdasarkan perhitungan, pita frekuensi yang dikembalikan itu sekitar 7% dari jumlah seluruhnya 145 Mhz yang dimiliki saat ini.

Selain itu juga tidak mengurangi kewajiban kedua perusahaan untuk memenuhi hak-hak karyawan. "Semaksimal mungkin menjaga SDM bangsa Indonesia di masing-masing perusahaan," ungkapnya.

Persetujuan ini didapatkan satu bulan lebih setelah pengumuman merger kedua perusahaan. IOH juga memberikan surat permohonan penggabungan kepada Menteri Kominfo pada 20 September lalu.


Penulis : Fitriyah Jewellery Farsih
Editor : Ade Lukman

Tag :

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899