Rabu, 4 Agustus 2021

Tanpa Internet, WhatsApp Bisa Dipakai? Begini Caranya!

Tanpa Internet, WhatsApp Bisa Dipakai? Begini Caranya!

IPTEK
20 Juli 2021, 14:43 WIB

CuplikCom-Tanpa-Internet,-WhatsApp-Bisa-Dipakai-Begini-Caranya!-20072021144628-20210720_144002.jpg

Dokumen istimewa (Cuplikcom/Fitriyah)


Cuplikcom-Jakarta-WhatsApp berupaya membebaskan penggunanya dari smartphone, melalui fitur terbaru yang saat ini tengah dipersiapkan perusahaan yakni "Multi-Device".

Melalui unggahannya di Blog, insinyur Facebook mengatakan fitur baru akan memungkinkan WhatsApp menggunakan banyak perangkat non-ponsel tanpa butuh terhubung dengan aplikasi di ponsel pintar.

"Dengan kemampuan baru ini, Anda sekarang dapat menggunakan WhatsApp di ponsel Anda dan hingga empat perangkat non ponsel lainnya secara bersamaan, bahkan jika baterai ponsel Anda mati," tulis mereka dalam blog, seperti dikutip CNBC Indonesia, Selasa (20/7/2021),

Saat ini memang pengguna WhatsApp sudah bisa menggunakan di perangkat lain seperti versi web. Namun, saat ponsel tidak terhubung dengan internet atau habis baterai, maka tidak bisa digunakan lagi di perangkat lain.

Facebook mengatakan, dengan Multi Device, ini akan dapat menghilangkan masalah hubungan antara ponsel dengan perangkat lain.

"Arsitektur Multi-Device WhatsApp yang baru menghilangkan rintangan ini dengan tidak lagi membutuhkan smartphone untuk melakukan setiap operasi," kata perusahaan. Facebook juga mengatakan kemampuan baru akan diperluas lebih luas lagi.

Meski bisa digunakan di beberapa perangkat lain, perusahaan akan menjamin keamanan tetap bekerja di bawah sistem baru. Menurut Facebook, perangkat pendamping akan terhubung dengan WhatsApp secara independen dan dapat mempertahankan tingkat privasi serta keamanan.

Facebook menyatakan jika privasi dan keamanan akan dipertahankan melalui end-to-end encryption, teknologi yang telah ada di WhatsApp sejak lama.

"Setiap perangkat pendamping akan terhubung ke WhatsApp Anda secara independen sambil mempertahankan tingkat privasi dan keamanan yang sama melalui end-to-end encryption yang diharapkan oleh orang-orang yang menggunakan WhatsApp," jelasnya.


Penulis : Fitriyah Jewellery Farsih
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060