Senin, 21 Juni 2021

Simak Yuk, Cara Aktifkan Jaringan 5G Telkomsel

Simak Yuk, Cara Aktifkan Jaringan 5G Telkomsel

IPTEK
7 Juni 2021, 20:56 WIB

CuplikCom-Simak-Yuk,-Cara-Aktifkan-Jaringan-5G-Telkomsel-07062021205809-20210607_205110.jpg

Launching Layanan 5G Telkomsel (Cuplikcom/Nabila Ebivalia)


Cuplikcom-Jakarta-Telkomsel kini sudah memiliki layanan 5G komersial, meskipun baru tersedia terbatas untuk sejumlah kota di Indonesia.

Mengaktifkan layanan Telkomsel Hyper 5G cukup mudah, pelanggan tidak perlu datang ke gerai GraPARI untuk menyetel 5G selama ponsel sudah mendukung.

Sebelum menggunakan layanan 5G dari Telkomsel, pastikan ponsel sudah mendukung untuk menangkap jaringan di spektrum frekuensi N40 atau 2,3GHz.

Pengguna ponsel harus melakukan unlock di perangkat mereka agar bisa terhubung ke 5G. Unlock ini biasanya digulirkan over the air (OTA) atau seperti pembaruan perangkat lunak.

Jika tidak yakin bisa melakukan unlock sendiri, sebaiknya kunjungi layanan pelanggan masing-masing merk ponsel, bukan gerai GraPARI.

Ketika ponsel sudah di-unlock, pengguna tidak otomatis bisa terhubung ke jaringan 5G, Telkomsel saat ini memberikan undangan terbatas bagi pengguna Telkomsel.

Jika sudah memenuhi dua syarat di atas, pengguna tersebut artinya sudah menggunakan layanan 4G dari Telkomsel.

Pengguna tidak perlu mengganti kartu SIM untuk merasakan 5G karena saat ini layanan tersebut bisa dinikmati dengan kartu SIM 4G atau USIM.

Untuk mengetahui apakah sudah terhubung ke jaringan 5G, pengguna bisa mengecek bar sinyal yang terdapat tulisan 5G Telkomsel.

Layanan 5G dari Telkomsel bisa mencapai kecepatan 700MB per detik, dan untuk saat ini paket 5G merupakan tambahan untuk paket utama. Pengguna harus mengaktifkan paket data internet 4G, kemudian membeli paket tambahan untuk 5G.

Selama masa promosi, paket 5G seharga Rp260.000 untuk kuota 126GB dijual hanya Rp26.000.

Layanan 5G dari Telkomsel ini masih berada di tahap awal sehingga ada kemungkinan belum setinggi ekspektasi konsumen. Tapi, Telkomsel berupaya untuk terus meningkatkan dan memperluas layanan jaringan radio generasi kelima.

Layanan 5G Telkomsel saat ini baru tersedia di beberapa titik di Jakarta dan sekitarnya, yaitu kawasan Widya Chandra, Kelapa Gading, Pondok Indah dan Pantai Indah Kapuk. Sementara di Tangerang, 5G berada di Alam Sutera dan Bumi Serpong Damai.

Telkkomsel juga memperluas 5G ke Solo, Bandung, Surabaya, Denpasar, Batam, Medan, Balikpapan dan Makassar.


Penulis : Nabila Ebivalia
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726