Minggu, 18 April 2021

51 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Kereta Api, Menteri Taiwan Siap Bertanggungjawab

51 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Kereta Api, Menteri Taiwan Siap Bertanggungjawab

LUAR NEGERI
4 April 2021, 17:00 WIB

CuplikCom-51-Orang-Tewas,-Menteri-Taiwan-Siap-Bertanggungjawan-Atas-Insiden-Kecelakaan-Kereta-Api-04042021170228-20210404_165347.jpg

Kereta Api terlibat kecelekaan dengan sebuah Truck di Taiwan (Cuplik.com/Fanny Nurul)


Cuplikcom-Taiwan-Menteri Transportasi Taiwan mengatakan dirinya tidak akan melalaikan tanggung jawab terkait kecelakaan kereta api mematikan pada Jumat (2/4) lalu. Hal itu disampaikan usai tawaran pengunduran dirinya ditolak oleh Perdana Menteri.

Seperti dilansir Reuters, Minggu (4/4/2021) kecelakaan terjadi usai sebuah kereta ekspres menabrak sebuah truk yang tergelincir ke rel di dekat kota pesisir timur Hualien pada hari Jumat lalu. Dalam kecelakaan kereta api terparah dalam 7 dekade di Taiwan itu, sebanyak 51 orang telah dipastikan tewas.

Berbicara di lokasi kecelakaan, Lin Chia-lung mengatakan dia tidak akan menghindari tanggung jawab atas insiden mengerikan tersebut.

"Saya juga bertugas meminimalkan kerusakan yang diakibatkan oleh keseluruhan kecelakaan. Setelah seluruh pekerjaan penyelamatan selesai, saya akan bertanggung jawab," katanya.

Perdana Menteri Su Tseng-chang mengatakan Lin telah menawarkan secara lisan untuk mengundurkan diri pada hari Sabtu (3/4) lalu, namun Su menolak. Ia mengatakan saat ini upaya yang dilakukan harus berfokus pada penyelamatan dan pemulihan jalur kereta.

Jaksa Taiwan sedang menyelidiki manajer lokasi konstruksi, Lee Yi-hsiang, yang truknya diduga tidak mengerem dengan benar. Lee sempat dibebaskan namun usai jaksa mengajukan banding, kasus Lee akan dikirim kembali ke pengadilan yang lebih rendah.

Kementerian Transportasi, dan administrasi kereta api yang berada di bawahnya, menghadapi pemeriksaan, termasuk mengapa tidak ada pagar di lokasi tersebut dan apakah terlalu banyak tiket khusus berdiri yang terjual.

Para pejabat mengatakan hampir 500 orang berada di kereta itu - 372 orang duduk dan 120 lainnya berdiri di lorong.

Salah seorang penumpang yang berhasil selamat, Chung Hui-mei mengatakan kereta itu tampaknya tidak mengurangi kecepatan sebelum terjadi kecelakaan.

Kondektur mulai membunyikan klakson lebih awal dan dia tahu ada beberapa situasi di depan tetapi dia tidak melambat, kata Chung.

"Dia mengemudi dengan cepat sampai kereta menabrak terowongan," imbuhnya.

Pihak berwenang mengatakan, kondektur kereta api dan dua staf kereta api lainnya termasuk di antara mereka yang tewas. Korban tewas termuda yang tercatat sejauh ini berusia enam tahun.


Penulis : Fanny Nurul Hotimah
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899