Jum'at, 4 Desember 2020

Yuk Intip Fitur Terbaru WhatsApp

Yuk Intip Fitur Terbaru WhatsApp

IPTEK
5 November 2020, 17:44 WIB

CuplikCom-Yuk-Intip-Fitur-Terbaru-WhatsApp-05112020174659-20201105_174327.jpg

Ilustrasi (Cuplik.com/ Ade Lukman)


Cuplikcom-Jakarta-WhatsApp resmi mengumumkan fitur hapus pesan otomatis. Fitur ini nantinya akan hadir di Android, Apple iOS, KaiOS dan desktop. WhatsApp mengungkapkan fitur ini akan meluncur bulan ini.

WhatsApp menamai opsi terbaru ini sebagai fitur pesan sementara. Saat fitur pesan sementara dinyalakan, pesan baru yang dikirim ke chat akan hilang setelah 7 hari. Hal ini membantu menjadikan percakapan terasa lebih ringan dan privat.

Fitur pesan sementara ini selain berfungsi untuk menjaga kerahasian obrolan, juga bisa untuk membuat ruang penyimpanan ponsel lebih lega sehingga ponsel Anti lemot.

"Dalam chat individual, masing-masing pihak dapat menyalakan atau mematikan fitur pesan sementara. Dalam chat grup, hanya admin yang memegang kendali untuk menyalakan dan mematikan fitur pesan sementara," ujar WhatsApp dalam keterangan resmi, Kamis (5/11/2020).

WhatsApp menjelaskan bila fitur ini diaktifkan pesan akan terhapus secara otomatis meski chat tersebut belum dibaca. Namun pratinjau pesan mungkin masih akan ditampilkan di notifikasi sampai WhatsApp dibuka.

"Ketika Anda membalas sebuah pesan, pesan orisinal akan dikutip. Jika pesan yang Anda balas adalah pesan sementara, pesan yang dikutip mungkin akan tetap ada di chat setelah 7 hari," ungkap WhatsApp.

WhatsApp menerangkan jika pesan sementara diteruskan ke chat yang mematikan fitur pesan sementara, pesan tidak akan hilang di chat yang diteruskan.

"Jika pengguna membuat cadangan sebelum pesan hilang, pesan sementara akan disertakan dalam cadangan tersebut. Pesan sementara akan dihapus ketika pengguna memulihkan dari cadangan," ungkap WhatsApp.

Cara Aktifkan Fitur WhatsApp Hapus Pesan Otomatis

Berikut cara aktifkan hapus pesan otomatis untuk individual chat bagi penguna Android dan iPhone:

  • Buka Chat WhatsApp

 

  • Tap Nama Kontak

 

  • Ketuk hapus pesan otomatis atau Disappearing messages

 

  • Jika diminta ketuk Continue kemudian ON


Berikut cara aktifkan hapus pesan otomatis di Grup WhatsApp bagi penguna Android dan iPhone:

  • Buka Grup Chat WhatsApp

 

  • Tap Nama Kontak

 

  • Ketuk hapus pesan otomatis atau Disappearing messages

 

  • Jika diminta ketuk Continue kemudian ON


Berikut cara mengaktifkan hapus pesan media secara otomatis setelah fitur hapus pesan otomatis diaktifkan:

  • Masuk ke WhatsApp

 

  • Tekan Setting

 

  • Kemudian pilih data and storage.



Penulis : Ade Lukman
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060