Minggu, 6 Desember 2020

Elit PDIP Setuju Reshufle Menteri Jokowi Perlu Dilakukan

Elit PDIP Setuju Reshufle Menteri Jokowi Perlu Dilakukan

POLITIK
24 Oktober 2020, 09:14 WIB

CuplikCom-Elit-PDIP-Setuju-Reshufle-Menteri-Jokowi-Perlu-Dilakukan-24102020091705-20201024_091421.jpg

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PDIP Andreas Hugo Pareira (Cuplik.com/ M.Riko Indrianto)


Cuplikcom-Jakarta-Politisi PDIP Andreas Hugo Pareira setuju soal perlunya evaluasi terhadap jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, pasalnya Presiden Jokowi sudah berkali-kali menyampaikan kekecewaannya kepada para menteri.

"Memang menjadi kurang tepat juga kalau Presiden harus berulang kali marah-marah kepada menteri kabinetnya dan dipublikasikan. Atau, yang terakhir Presiden malah mengritik para pembantunya di depan umum, karena komunikasi publik yang buruk soal UU Ciptaker," kata Andreas Hugo saat dikonfirmasi, Jumat (23/10/2020).

Kepala Negara memang dalam beberapa kesempatan menegur jajaran menterinya, karena dianggap kurang maksimal dalam menangani pandemi virus Corona (COVID-19).

Jokowi juga mewanti-wanti para menteri untuk melakukan komunikasi publik yang baik karena menilai komunikasi publik yang buruk menjadi sebab banyaknya penolakan pada UU Cipta Kerja.

"Sikap presiden seperti ini bisa jadi karena gerah dengan 'sasaran tembak' publik akhir-akhir ini selalu langsung ke Presiden. Presidenlah yang akhirnya harus menjawab, Presiden juga yang harus menjelaskan, Presiden pula lah yang melakukan pendekatan ke berbagai pihak," sebut Andreas.

Anggota Komisi XI DPR itu menilai ada menteri yang tidak bekerja dengan maksimal. Andreas menyebut ada menteri yang hanya sekadar duduk manis, juga ada yang memang kurang paham terhadap apa yang seharusnya dikerjakan.

"Sementara yang seharusnya 'pasang badan' menghadapi publik ada yang duduk manis, ada yang sibuk dengan agendanya sendiri, ada juga yang mungkin kagok kurang paham masalah, jadi akhirnya tidak banyak berbuat, sekadar bussiness as usual," tegasnya.

Padahal, kata Andreas, Presiden Jokowi punya standar kepada para menterinya untuk bisa paham dan bekerja extraordinary. Hal tersebut kerap disampaikan oleh Jokowi.

"Sementara Presiden punya standar para menterinya untuk paham situasi extraordinary dan bekerja extraordinary di bidang tugasnya masing-masing. Nampaknya situasi seperti ini yang mungkin sedang terjadi," ucap Andreas.

Sebelumnya, Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman) Imanuel Ebenezer yang juga aktifis 98 mendorong kepada Presiden Joko Widodo agar mereshufle Menteri Kabinet Indonesia Maju yang dianggap tidak mampu bekerja dengan baik

"Harus ada penyegaran agar pemerintahan ini berjalan sebagaimana mestinya. Menteri-menteri itu gagal mengeksekusi kebijakan prorakyat dan Nawacita Jokowi," ujar Noel dalam keterangan tertulis, Kamis (22/10/2020)

Dirinya optimististis reshufle kabinet akan memperkuat kepercayaaan rakyat kepada Jokowi. Ia menambahkan, Jokowi memerlukan menteri menteri pekerja keras yang siap berkurang tidurnya.

"Sekarang ini ada menteri yang sudah tak bersemangat kerja, kebingungan mau melakukan apa atau bahkan ketakutan kena Covid-19. Jadi harus diganti segera. Presiden Jokowi membutuhkan menteri yang Presiden man bukan businessman," pungkasnya.

Tak hanya Relawan Jokowi Mania (Joman) Sekjen Projo, Handoko juga menyebut para menteri Jokowi tidak maksimal menangani dampak pandemi virus Corona (COVID-19).

"Projo melihat kinerja Kabinet tidak maksimal, kurang greget," ujar Handoko dalam keterangan tertulis kepada cuplik.com, Kamis (22/10/2020).

Handoko juga kembali membicarakan soal kekecewaan Jokowi kepada jajaran menterinya beberapa waktu lalu karena dianggap kurang maksimal bekerja menangani pandemi COVID. Ia menyebut, belum ada menteri yang melakukan kerja extraordinary seperti yang diharapkan Jokowi.

"Presiden belum merevisi penilaiannya bahwa kinerja sejumlah menteri pada masa pandemi ini tidak extraordinary," kata Handoko.


Penulis : M Riko Indrianto
Editor : Ade Lukman

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN