Jum'at, 23 Februari 2024

Dipromosikan Jadi Kadiv Humas Polri, Ini Perjalanan Karir Brigjen Pol Argo Yuwono

Dipromosikan Jadi Kadiv Humas Polri, Ini Perjalanan Karir Brigjen Pol Argo Yuwono

PROFIL
3 Mei 2020, 18:03 WIB

CuplikCom03052020180649-ssdsdsd38.jpg

Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (cuplikcom/Ade Lukman)

Cuplikcom - Jakarta - Melalui telegram yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono bernomor ST/1378/KEP/2020 Kapolri Jenderal Idham Azis memutasi 271 perwira tinggi dan perwira menengah di lingkungan Polri, Jumat (1/5/2020).

Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono dipercaya sebagai Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri menggantikan Irjen Mohammad Iqbal. Saat dikonfirmasi, Brigjen Argo Yuwono membenarkan rotasi itu.

"Ya benar," tutur Argo.

Perjalanan karier Argo lekat dengan bidang reserse dan hubungan masyarakat di kepolisian. Setelah mendampingi Idham Azis menjadi menjadi Kabid Humas di Polda Metro Jaya, Argo kini kembali diajak menjadi speaker tertinggi di Korps Bhayangkara. Selain itu Argo akan dipromosikan kenaikan pangkat menjadi bintang dua yaitu Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi.

Argo sebelumnya pecah bintang setelah diberi kepercayaan oleh Idham sebagai Karo Penmas Divisi Humas dengan surat bernomor ST/3020/XI/KEP/2019 tertanggal 8 November 2019. Argo tercatat menjadi Kabid Humas Polda Metro Jaya dengan masa jabatan lebih lama dari Kabid Humas sebelumnya. Dia mengemban amanah sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya selama tiga tahun sejak 14 November 2016 hingga 8 November 2019.

Banyak agenda besar negara yang telah dilalui Argo saat menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya, salah satunya pemilu serentak pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif 2019. Perkembangan proses pengamanan Pemilu 2019 selalu disampaikannya dari waktu ke waktu.

Sebelum berkecimpung di bidang humas, pria kelahiran Sleman, 2 April 1968 tersebut aktif di bidang reserse. Dia mengawali karier di Polri sebagai Pamapta I Polres Kupang Polda Nusra setelah menjalani pendidikan AKABRI (sekarang Akpol) tahun 1991. Setelah itu diberi jabatan sebagai Kaur Bin Ops (KBO) Sat Serse Polres Kupang di Polda NTT.

Pada 1994 Argo menjabat sebagai Kasat Serse Polres TTU di Polda Nusra. Setahun kemudian 1995 Argo diminta menjabat sebagai Kasat Serse Polres TTU Polda Nusra.

Setelah itu tahun 1995 Argo menjabat sebagai Kasat Reserse Polres Buleleng dan dua tahun kemudian 1997 dia ditunjuk sebagai sebagai Kepala Puskodal Ops di Polres Tabanan Bali. Pada tahun 1998 Argo mendapat jabatan berpangkat Ajun Komisaris Polisi dan diangkat sebagai Kapolsek Denpasar Barat (Denbar) dan pada tahun yang sama Raden Argo dimutasi menjadi Kapolsek Denpasar Timur (Dentim).

Setelah meningalkan jabatan sebagai Polsek Denpasar Timur, pada tahun 1999 dia diminta mengisi jabatan sebagai PAMA PTIK. Pada pertengahan 2001 Argo diminta sebagai Kasubag Bin Ops Bag Reserse Eks Dit Serse di Polda Sulawesi Selatan.

Selanjutnya tahun 2003 Argo Yuwono diberi jabatan sebagai sebagai Waka Polres Takalar, Polda Sulsel. Pada tahun yang sama Argo menempuh pendidikan di S2KIK kemudian menjabat Pamen PTIK dan pada tahun 2005 menjabat sebagai Pamen AKPOL.

Kemudian pada tahun 2007 Argo menjabat sebagai Pamenolda Polda Kaltim dan satu tahun kemudian diberi jabatan sebagai Kasubdit Binops Ditpolair Polda Kaltim. Pada tahun 2009 Argo dimutasi sebagai kabag Binlat Ro Ops Polda Kaltim dan Kapolres Nunukan Polda Kaltim pada tahun 2009.

Selanjutnya pada tahun 2011 hingga 2015 diberi jabatan sebagai Dirtahti Polda Kaltim. Tahun 2015 Argo mulai diminta menjabat sebagai Kabidhumas Polda Jatim dan tahun 2016 diberi jabatan sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya (2016).

Setelah tiga taun menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Argo diperintahkan Idham sebagai Karopenmas Humas Mabes Polri. Nantinya Argo menjadi kunci arus informasi di korps kepolisian sebagai Kadiv Humas Mabes Polri.


Penulis : Ade Lukman
Editor : Almak

Tag :

CURHAT RAKYAT

Kemenparekraf Gandeng Merry Riana Group Tingkatkan

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menjalin kerja sama dengan Merry Riana Group dalam upaya meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) ekonomi kreatif. Kolaborasi ini bermula dari kunjungan Menteri Pariwisata dan E

Workshop Gerabah Sitiwinangun Kabupaten Cirebon

Sitiwinangun adalah nama sebuah Desa yang terletak di Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon. Desa ini sudah lama dikenal sebagai pusat kerajinan gerabah terbesar dan masih bertahan di wilayah Kabupaten Cirebon. Dapat dikatakan kerajinan gerabah Sitiwi

Rilis Lagu Terbaru, Miss Merry Riana Ungkap Fakta

Fakta mengejutkan terungkap dari Miss Merry Riana. Siapa sangka Entrepreneur, Investor dan Content Creator ini menyanyikan sebuah lagu rohani? Berawal di akhir bulan Januari 2023, pada saat itu Produser Impact Music Indonesia, Alberd Tanoni meminta Ms

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ruqyah Islami wilayah Indramayu dan sekitarnya, Hub Ustadz ARI wa 0877-2411-1128
Bakso Goyang Lidah depan Gardu Induk Singajaya, menggoda selera. Kualitas Daging Sapi terjamin.
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Jasa Foto / Video Wedding dan Prewedding, Live Streaming Indramayu dan sekitarnya, Harga Terjangkau Kualitas Cemerlang. Cuplik Production WA 081312829503
Hadir FRENDOT jasa pembuatan stiker, kalender, plakat, cetak ID card dan banyak lainnya lokasi depan RS MM Indramayu