Senin, 26 Oktober 2020

Para Kiai Dukung Maklumat NU untuk Perubahan Indramayu

Para Kiai Dukung Maklumat NU untuk Perubahan Indramayu

POLITIK
7 Februari 2020, 20:46 WIB

CuplikCom07022020205107-zxczxcex.jpg

Ketua PCNU Indramayu, KH Juhadi Muhammad bersama ribuan kaum nahdiyin saat pembacaan Maklumat NU (cuplikcom/ist)

Cuplikcom - Indramayu - Selama empat periode atau 20 tahun Indramayu dipimpin dinasti, dan menyikapi maraknya kasus korupsi yang melanda penguasa Indramayu dan antek-anteknya. Membuat para kiai dan kaum nahdiyin turun tangan, dan ingin menyelamatkan Indramayu ke depan pada momen politik Pilbup Indramayu 2020 dengan mengeluarkan Maklumat NU Indramayu, para kiai pun mendukung maklumat tersebut.

Salah satunya disampaikan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Anjatan sekaligus pengasuh Ponpes Laa Tahzan Anjatan, Kiai Rosyim M Noor, terkait dukungan "Maklumat Warga Nahdlatul Ulama Kabupaten Indramayu" yang resmi dibacakan oleh seluruh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Indramayu, Badan-badan, dan Lembaga-lembaga yang ada di PCNU Indramayu saat memperingati Harlah NU ke-94 kemarin.

"Maklumat yang dikeluarkan warga NU bukan main-main. Maklumat warga NU adalah maklumat rakyat Indramayu. Jika ada pihak-pihak yang mendukung perilaku korup, membela pelaku korupsi, dan atau mendukung calon bupati dari parpol yang mengusung dinasti di Indramayu, maka telah menciderai hati nurani rakyat," ujar Kiai Rosyim, Jumat (7/2/2020).

Kiai Rosyim menegaskan, maklumat NU Indramayu bukanlah untuk kepentingan partai atau kelompok dan figur tertentu, tetapi dalam rangka saatnya NU berperan demi Indramayu ke depan lebih baik.

Oleh karenanya NU Indramayu secara gamblang dan terus terang mengajukan kader NU yang sudah disepakati kaum nahdiyin, figur yang diajukan yakni langsung ketua PCNU Indramayu, KH Juhadi Muhammad.

"Haji Juhadi adalah calon yang diusung oleh warga NU, karena NU tidak memiliki parpol, maka warga NU berharap agar parpol memperhatikan dukungan dari warga NU, serta mengusung Haji juhadi menjadi calon bupati, apalagi warga NU jumlahnya sangat besar dan siap memenangkan Haji Juhadi," terang kiai Rosyim.

Sebelumnya, usai pembacaan Maklumat NU Indramayu secara pada acara istighosah dalam rangka Harlah NU ke-94 kemarin (3/2). Rohimana, sebagai pembaca Maklumat tersebut juga menegaskan, bahwa ketua PCNU Indramayu, H Juhadi Muhammad adalah figur yang diusulkan warga nahdiyin.

"Pilkada 2020 harus berubah. Harus muncul figur baru yang jujur dan amanah serta telah terbukti berkiprah yaitu ketua PCNU Indramayu KH Juhadi Muhammad. Kami memohon agar kiai Juhadi mau turun gelanggang dan serius merebut kepemimpinan daerah ini," kata Rohimana dengan tegas mewakili seluruh Lembaga dan Badan yang ada di PCNU Indramayu.

Sementara, Ketua PCNU Indramayu, KH Juhadi Muhammad, menanggapi Maklumat tersebut, dirinya siap jika memang kehendak dari para kaum nahdiyin, demi kemajuan Indramayu ke depan.

"Untuk kiai, saya sam'an wa to'atan. Untuk NU, saya siap berkorban. Demi Indramayu. saya siap jihad untuk perubahan," tegas H Juhadi dalam sambutannya usai pembacaan Maklumat NU Indramayu.


Penulis :
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726