Senin, 26 Oktober 2020

Komunitas JB Ajak Kuatkan Silaturahmi Antar Pengguna dan Bijak dalam Internet

Komunitas JB Ajak Kuatkan Silaturahmi Antar Pengguna dan Bijak dalam Internet

IPTEK
16 September 2019, 20:00 WIB

CuplikCom16092019200232-IMG-20190916-WA0013.jpg

Logo yang di gunakan JB. (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Bandung - Berawal dari seringnya bermedia sosial di aplikasi Hago, sebuah saluran Near Me komunitas Jomblo Bandung terbentuk.

Komunitas dunia maya ini mengajak para pengguna media sosial untuk bijak dalam menggunakan medsos dan komunitas ini juga bertujuan untuk mempermudah silaturahmi antar pengguna media sosial di channel Hago maupun diluar aplikasi ini.

Admin Nearme Ce Nadya dan Tinny melalui Leader JB Kemal Hidayatullah saat dihubungi cuplikcom menjelaskan  terbentuknya komunitas JB ini sejak 31 Agustus 2019.

Ia mengatakan tujuan dibentuknya JB ini adalah untuk mempererat silaturahmi antar pengguna di lokal maupun luar daerah.

"Tujuannya agar memperluas lingkup pertemanan dan topik, meningkatkan rasa solidaritas antara user," ujarnya, Senin 16 September 2019.

"Karena biasa user dari satu daerah memiliki rasa nasionalisme yang lebih terhadap daerah sendiri, lalu juga topik pembicaraannya penggunaan bahasa dan lain-lain lebih mirip," ungkapnya.

"Kalian juga bisa kumpul-kumpul bareng karna satu kota (dalam hal positif-red) sehingga kalian bisa memperluas koneksi," paparnya.

Meningat adanya kejadian beberapa waktu yang lalu terkait korban oknum yang tidak bertanggung jawab, Ia mengimbau untuk para pengguna atau user agar lebih berhati-hati dan waspada.

Dia menambahkan dari pihak Hago juga sudah memperketat dan bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan notifikasi pengingat yang menghimbau user agar tidak mengshare info pribadi dengan gampang diranah sosial media.

Menurutnya, anak kecil juga harus dibelali pendidikan bermain internet sehat dan pendidikan seks sejak dini agar terhindar dari tindak kejahatan.

"Anak juga harus dibekali pendidikan sejak dini sehingga tidak gampang ditipu tidak hanya di hago tapi di media internet lainnya sehingga kita juga ada melakukan campaign bermain aman di media sosial hago," paparnya.

Ia berpesan untuk tetap betah bermain media sosial di Hago dan selalu jaga sopan santun dan memberikan saran kepada aplikasi Hago agar bisa selalu nyaman digunakan untuk semua pengguna.

"Tetap betah ya main di hago, dan silahkan beri masukan serta saran yang bisa membangun hago untuk melayani user dengan lebih baik lagi," tutupnya.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461