Kamis, 22 Oktober 2020

Penyelewengan Dana Desa Masih Tinggi

Penyelewengan Dana Desa Masih Tinggi

SOSIAL
15 Juni 2017, 14:14 WIB
Cuplik.Com - Indramayu - Realisasi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) diniliai masih tinggi diselewengkan oleh oknum pihak pemerintah Desa.

Selain itu, dalam pembangunan seperti jalan Desa atau bangunan yang ada diperencanaan sebelumnya banyak yang dikerjakan secara asal-asalan sehingga tidak bertahan lama.

Mengenai hal tersebut, Bupati Indramayu menuturkan untuk penggunaan dan realisasi DD dan ADD harus sesuai kebutuhan yang ada dalam perencanaan.

"Dalam penggunan DD maupun ADD yang nilainya cukup besar, para kuwu harus lebih hati-hati dan pergunakan dana tersebut untuk pembangunan desa dan harus sesuai dengan perencanaan," ujar Anna Sophanah, Kamis (15/06/17).

Ia menjelaskan, sehingga untuk selanjutnya tidak ada yang terkena proses hukum karena menyelewengkan dana tersebut.

"Sehingga kedepan tidak ada lagi yang terkena proses hukum," tuturnya.

Dalam menyusun perencanaan, kepala desa atau kuwu diharuskan berkordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai lembaga yang mewakili masyarakat.


Penulis : Winan
Editor : Winan

Tag :

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN