Sabtu, 18 September 2021

Hitung Sperma dengan Telepon Pintar

Hitung Sperma dengan Telepon Pintar

IPTEK
22 Mei 2016, 08:08 WIB

CuplikCom14082017231355-750xauto-cek-kesuburan-sperma-kini-bisa-lewat-smartphone-ini-caranya-160523i.jpg

Ilustrasi (brilio.net)

Cuplik.Com - Perth, Rasa malu pergi ke klinik kesuburan khusus pria kini sudah bisa diatasi dengan teknologi yang memungkinkan metode menghitung sperma di rumah.

Sebuah perusahaan di Jepang berhasil mengembangkan satu set peralatan yang terdiri atas lensa mikroskop yang bisa secara pas ditempelkan di kamera telepon seluler dan sebuah gelas penampung. Alat tes sperma itu diberi nama "Seem" dan dibandrol dengan harga 50 dolar Australia atau sekitar Rp500.000.

Berkat teknologi ini, setetes sperma bisa diletakkan di lensa dan kemudian direkam videonya. Hasil rekaman ini kemudian dianalisa oleh aplikasi yang ada di dalam telepon pintar.

"Hanya membutuhkan satu hingga dua menit untuk mengirim video dan mendapatkan hasilnya. Sangat mudah untuk dilakukan sendiri," kata Ryo Irisawa, pengembang aplikasi "Seem" seperti dikutip jaringan ABC, Jumat.

Menurut dia, aplikasi di telepon pintar mampu menganalisa pergerakan sperma lewat kamera dan kemudian menghitung mobilitas serta konsentrasi sel-sel sperma.

Bahkan analisa disampaikan dalam bentuk grafik, sehingga orang bisa menguji jumlah spermanya sendiri dan dibandingkan dengan data rerata jumlah sperma sehat yang dipatok oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

"Kami mengembangkan layanan ini agar pasangan yang sedang berusaha untuk memperoleh keturunan atau para pria lajang bisa menghitung sendiri sperma mereka jika kelak ingin memiliki anak," tambah dia.

Jepang saat ini mengalami tren angka kelahiran bayi yang sangat rendah, dan terus mencetak angka paling rendah dalam sejarah di negeri itu.

Rendahnya jumlah kelahiran ini melanda Jepang yang memiliki populasi menua dan banyak pasangan di Jepang lebih suka memiliki bayi di usia agak tua sehingga prevalensi masalah kesuburan menjadi sangat tinggi sekarang.

Menurut Departemen Kesehatan Jepang, sekitar separuh dari pasangan di Jepang mengalami kemandulan dari sisi prianya, dan mereka mencari bantuan agar bisa kembali subur.

"Seseorang harus pergi sendiri dan mengambil spermanya di klinik, ini adalah hambatan yang sangat besar buat mental dan membuang banyak waktu pria di Jepang," kata Irisawa menambahkan.

"Itu sebabnya tak banyak pria yang pergi ke klinik kesuburan. Aplikasi ini bisa membantu mereka, sebab kini mereka bisa membawanya ke rumah dan menganalisa sperma mereka sendiri tanpa lagi dilanda rasa malu," tandasnya.


Penulis : Ayih
Editor : Ayih

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475