Sabtu, 15 Agustus 2020

Mengenal Onggy Hianata, Pembeli Batik Ahok Senilai Rp 100 Juta

Mengenal Onggy Hianata, Pembeli Batik Ahok Senilai Rp 100 Juta

SOSIAL
7 Juli 2020, 20:17 WIB

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahja Purnama (Cuplikcom/Riko Indrianto)

Cuplikcom-Jakarta- Batik tulis sogan Ahok yang dipakai saat persidangan Kasus Penistaan Agama, resmi dilelang senilai Rp 100 juta oleh Onggy Hianata. Lalu siapakah Onggy ini?

Onggy Hianata, seorang inspirator, entrepreneur, founder Freedom Faithnet Global sekaligus sumber inspirasi film Terbang Menembus Batas karya Fajar Nugross menjadi pemenang dalam Lelang Kebaikan. Dengan nilai Rp100 juta, Onggy yang juga penulis buku Value Your Life dan pengusaha yang menaruh kepedulian pada masalah sosial dan pembangunan karakter manusia ini menjadi pemilik baru batik bersejarah koleksi Basuki Tjahaja Purnama (BTP/Ahok).

Baju ini memang memiliki nilai historis yang sangat istimewa dan tidak terlupakan. Batik tulis sogan dengan motif parang seling nogo (naga) dengan warna cokelat ini digambarkan mirip dengan ombak memiliki arti semangat yang tinggi untuk mencapai suatu kebaikan. Gelombang laut yang naik turun merupakan simbol dari perjuangan hidup yang sulit namun tetap dihadapi dengan semangat karena perjuangan tersebut memiliki tujuan yang baik, seperti motif lurus. Sedangkan naga merupakan burung yang dianggap membawa keberuntungan. Terselip doa dan harapan dari sang pembuat batik, yang digambarkan melalui motif batik Parang Seling Nogo ini.

"Memberi adalah bagian dari aset diri. Satu bantuan kecil akan sangat berarti bagi yang membutuhkan. Terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh BenihBaik.com dan Jangkau.com untuk bisa berbagi. Tetap sehat, tetap semangat, terus bekerja dan berkarya untuk negeri kita tercinta, Indonesia," kata Onggy Hianata di Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Founder BenihBaik.com Andy F Noya mengungkapkan apa yang diperoleh dari Lelang Kebaikan ini akan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. 

"Terima Kasih atas kepedulian Bapak Onggy Hianata, kami di BenihBaik.com juga mempercayai bahwa kebaikan akan selalu menjadi pemenang. Mari kita bersama-sama saling bantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita. Kita semua ingin, apa yang kita lakukan, bisa memberikan dampak bagi semakin banyak orang." Kata Andy dalam keterangan resminya kepada Cuplik.com, Selasa (7/7).

Selain BTP, Lelang Kebaikan di benihbaik.com akan diikuti oleh Yuni Shara, Doni Monardo, Daniel Mananta, Kelly Purwanto & Tim Amartha Hangtuah, Ridwan Kamil, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Ari SIhasale & Nia Sihasale, Butet Kartaredjasa, Keluarga Alm.Djaduk Ferianto, Isyana Sarasvati, Abdul Halim Iskandar, Emil Elestianto Dardak, Nila Moeloek, Imelda Wiguna, Susi Pudjiastuti, Indah Kalalo, Irawati Setiady, Marsha Natika, Sivia Azizah, Tasya Nur Medina, Ananda Sukarlan, Antasari Azhar, Addie MS, Prisia Nasution dan Didi Riyadi.


Penulis : M Riko Indrianto
Editor : Ade Lukman

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

VIDEO

Anna Sophanah Penuhi Panggilan Kejari Terkait Tujuh Obyek Wisata15/08

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060