Sabtu, 30 Mei 2020

Gubernur DKI Batalkan Pembagian Sembako, Warga: Katanya Seminggu Sekali dan Ada Daging, Kok Beda?

Gubernur DKI Batalkan Pembagian Sembako, Warga: Katanya Seminggu Sekali dan Ada Daging, Kok Beda?

SOSIAL
5 Mei 2020, 23:05 WIB

Warga DKI Jakarta penerima Bansos sembako (Cuplikcom/Ade Lukman)

Cuplikcom - Jakarta - Pembagian paket sembako yang diklaim bersumber dari APBD Pemprov DKI ini dinilai tidak tepat janji oleh masyarakat, pasalnya Gubernur DKI Jakarta telah berbicara didepan publik akan membagikan paket sembako tiap pekan sekali dengan nilai Rp149.500, namun sebagian warga mengeluh karena tak tepat waktu seperti yang dijanjikan Pemprov DKI.

"Iya janjinya kan seminggu sekali mau dibagi yang dari pasar jaya DKI Jakarta, dan katanya ada daging kok beda? baru sekali aja udah banyak yang ngeluh tidak tepat waktu," Ujar Yuli, Warga Kamal Kalideres Jakarta Barat, saat di tanya wartawan, Senin (4/5/2020).

Keterlambatan tersebut diakui oleh Pemprov DKI dikarenakan ada kendala supply atau penyediaan pangan oleh Perumda Pasar Java dan mitra terkait sepertu Fransmart, Lottemart, dan Hypermart).

Hal senada juga disampaikan oleh, Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono yang menilai pemberian paket dari Pemprov DKI senilai Rp149.500 pada tahap I memiliki beberapa kelemahan dalam pelaksanaannya yang menyebabkan bantuan sosial tersebut tidak dapat dilaksanakan tepat waktu.

"Sebagai gambaran bantuan sosial tahap I yang direncanakan selesai pada tanggal 18 April 2020 terpaksa dimundurkan sampai dengan tanggal 24 April 2020. Ada beberapa kendala dalam penyaluran bantuan sosial tersebut," Kata Mujiyono di Jakarta, Senin (4/5/2020).

Lebih lanjut Mujiyono menyatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan bantuan sosial warga terdampak Covid-19 dan mempertimbangkan untuk memberikan bantuan Iangsung kepada keluarga terdampak dalam bentuk BLT atau uang tunai.

Dengan BLT, kata Mujiyono Pemprov DKI terhindar dari kesulitan untuk menyediakan dan mendistribusikan bahan kebutuhan pokok warga secara langsung. Dan biaya distribusi dan pengemasan barang bisa dihemat sehingga jumlah bantuan yang diterima Iebih maksimal.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghentikan sementara pemberian bantuan sosial (Bansos) kepada warga yang terkena dampak Covid-19, karena kini ada pemberian dari Kementerian Sosial (Kemensos). Adapun bansos tahap pertama dari Pemprov DKI Jakarta diberikan pada 9 April hingga 24 April 2020.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Pemprov DKI melalui lama resmi corona.jakarta.go.id, bansos yang sudah disalurkan ada sebanyak 1.178.173 kepala keluarga (KK). Target pemberian bansos yang diberikan oleh Pemprov DKI sebanyak 1,2 juta KK.

Ia mengaku, akan kembali menyalurkan bansos kepada warga Ibu Kota, seminggu sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.


Penulis : Ade Lukman
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

VIDEO

Kasus terduga pencabulan anak umur 3,5 tahun29/05

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN