Sabtu, 30 Mei 2020

Gedung Karantina Bagi Pemudik Status ODP Covid-19 Telah Disiapkan

Gedung Karantina Bagi Pemudik Status ODP Covid-19 Telah Disiapkan

SOSIAL
6 April 2020, 17:40 WIB

Jubir Covid-19 Indramayu, Deden Bonni Koswara (cuplikcom/Wasnaroh)

Cuplikcom - Indramayu - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu telah menyiapkan gedung karantina bagi para pemudik yang statusnya ditetapkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.
 
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, penyiapan gedung tersebut sebagai alternatif bagi para pendatang bila terpaksa diperlukan. Dikarenakan pemudik yang datang ke Indramayu sudah tidak terkendali jumlahnya.

"Mengacu kapada keputusan Pemerintah pusat menyediakan fasilitas karantina untuk mempermudah dan mempercepat pengendalian covid-19 dengan memantau secara intens para ODP," ujarnya kepada media, Senin (6/4/2020).
 
"Ini disediakan mengingat jumlah pemudik yang masuk ke wilayah Indramayu sudah tidak terkendali jumlahnya," sambungnya.
 
Dijelaskannya, gedung tersebut tesedia 60 ranjang dari 20 ruang gedung yang tersedia untuk para pemudik yang telah ditetapkan sebagai ODP.
 
Nantinya, kata Deden, setiap para pemudik yang masuk ke wilayah Indramayu akan dilakukan screening deteksi umum oleh para petugas yang bekerja sama dengan petugas kesehatan, Kodim, dan Polres Indramayu.
 
Diungkapan Deden Bonni Koswara, Jika para pemudik tidak menunjukkan gejala virus Covid-19 namun berasal dari wilayah yang masuk ke zona merah maka mereka akan di tetapkan sebagai Orang Tanpa Gelaja (OTG). Maka pemudik akan dipantau oleh pihak Puskesmas setempat.
 
"Jika mereka OTG maka akan dipantau teman-teman Puskesmas di hari ke 1,3,7,14," tuturnya.
 
Sedangkan jika mereka menunjukkan kriteria ODP maka akan langsung di bawa ke gedung karantina.
 
Menyiapkan gedung karantina bagi masyarakat yang dinyatakan ODP adalah salah satu bentuk pemutus mata rantai virus corona yang sedang mewabah di Indonesia dan Indramayu. Diharapkan pula masyarakat dapat patuh dengan aturan dengan edukasi awal pemerintah mengenai social distancing dan pola hidup sehat.

"Ini sedang di persiapkan, dan hari ini kita akan mengadakan simulasi dan rapat bersama Plt Bupati," tandasnya.


Penulis : Wawas Wasnaroh
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

VIDEO

Aksi Bebaskan Rusmini, Sekjen SBMI Diciduk Polisi di Kedubes Arab Saudi29/05/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr