Jum'at, 10 Juli 2020

Satu PDP Corona Orang Indramayu Meninggal Saat Dirujuk ke RSUD

Satu PDP Corona Orang Indramayu Meninggal Saat Dirujuk ke RSUD

SOSIAL
26 Maret 2020, 17:39 WIB

Deden Bonni Koswara, Jubir Covid-19 Kab Indramayu (cuplik.com/nadiyah)

Cuplikcom - Indramayu - Seorang pasien yang berinisial T (48) berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Indramayu. Dia adalah warga asli Indramayu.

Pasien PDP virus corona itu meninggal sebelum menjalani tes sampel swap tenggorokan, dengan meninggalnya pasien tersebut sampai dengan jenajah dikremasi belum didapatkan hasil positif atau negatif Corona Virus.

Juru Bicara Pencegahan dan Pengendalian Penyakit COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara mengatakan, pasien tersebut datang ke IGD RS Mitra Plumbon Indramayu pada hari Senin, 23 Maret 2020 pukul 16.25 WIB.

"Untuk pemeriksaan Swab dilakukan karena menunggu pasien berada di RSUD Indramayu Yang sudah mampu mengambil sample baik secara SDM maupun alatnya tapi saat dalam proses rujukan pasien sudah meninggal," ujar Deden Koswara. Kamis (26/3/2020).

Pasien mengeluhkan sesak nafas, batuk berdahak, pilek, panas, sakit kepala dan nyeri keseluruhan badan.

Mengacu pada pedoman yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dengan adanya gejala tersebut maka pasien tersebut dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dalam hal ini pasien harus segera dirujuk ke RSUD Indramayu sebagai rumah sakit rujukan Covid-19. Akan tetapi saat dalam perjalanan menuju RSUD pasien telah dinyatakan meninggal dunia.

Deden menambahkan, untuk mengantisipasi kelanjutan dari kejadian tersebut selanjutnya tim surveillance dari Dinas Kesehatan sudah melakukan penulusuran dan pemantauan terhadap keluarga maupun karyawan pasien tersebut sesuai protap Kemenkes.


Penulis : Siti Raudiatul Nadiyah
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

VIDEO

Polres Indramayu Gelar Konferensi Pers, Kasus Curas dan Penjambretan9/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060