Kamis, 4 Juni 2020

Pemuda Kota Bandung Kampanyekan Jangan Takut Hadapi Corona

Pemuda Kota Bandung Kampanyekan Jangan Takut Hadapi Corona

SOSIAL
17 Maret 2020, 19:56 WIB

Kampanye jangan takut Corona. (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Bandung - Sekitar 300 orang massa yang terdiri dari Catur Media Kreasi, Aliansi Muda Peduli Indonesia, (AMPI), Himpunan Cendekia Muda Indonesia (HICMI), Viking Gerbang dan Viking Kampus penuhi Terminal Peti Kemas Gedebage Kecamatan Cinambo Kota Bandung, pada Senin (16/03).

Hadir juga dalam gelaran tersebut, Penasehat Viking Kampus, Samsi, Sekjen HICMI, Marsel dan Waketum HICMI, Rizki serta Tokoh Bandung Suppoter Alliance, Kamal.

Mereka kampanyekan masyarakat Kota Bandung agar tidak panik dan takut dalam menghadapi berkembangnya isu virus corona.

Tokoh Bandung Suppoter Alliance, Kamal mengatakan acara ini digelar dalam rangka pembuktian kepada pemerintah bahwa pemuda Bandung tidak takut dengan berkembangnya isu Virus Covid-19.

"Kami sebagai pemuda kota Bandung tidak takut dengan berkembangnya isu virus corona dikarenakan tidak adanya bukti kuat mengenai orang-orang indonesia yang positif mengidap corona," kata dia, saat gelaran yang bertema fight the outbreaks tersebut.

Dijelaskan Kamal, ia bersama pemuda yang ada di Bandung mengajak masyarakat agar bersikap tenang dalam menghadapi Virus Corona ini.

"Tujuan kami mengadakan kegiatan tersebut yaitu agar masyarakat kota bandung tidak panik dan takut dalam menghadapi berkembangnya isu virus corona atau covid19," kata dia.

Pihaknya menuntut kepada Pemerintah agar bergerak cepat dalam menghadapi isu Corona yang sedang ramai ini.

"Kami menuntut kepada Pemerintah agar bergerak cepat tanggap menghadapi berkembangnya isu tersebut dan tidak membuat panik masyarakat khusunya di kota Bandung," paparnya.

Kamal berharap khususnya kepada masyarakat Bandung agar bijak dalam menyikapi perkembangan isu corona ini.

"Kami harap agar masyarakat dapat menyikapi dengan bijak setiap perkembangan isu yang terjadi. Waspada boleh tetapi jangan panik dan takut," jelasnya.

Hal senada dikatakan, perwakilan Aliansi Muda Peduli Indonesia, Rizki Ramawandi. Dia berharap agar negara tercinta Indonesia terbebas dari Virus Corona.

"Kami berharap kedapan ingin agar masyarakat lebih sehat, dan Indonesia secara luas bebas dari Virus ini," kata dia.

Ia menjelaskan acara kemarin dimaksudkan agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi ancaman corona. Acara dibuat dengan target pengunjung anak-anak muda (millenial) yang memang minim resiko terkena corona.

Acara tersebut digelar tidak lain untuk mengedukasi masyarakat khususnya anak muda agar tetap menjaga pola hidup sehat serta menjaga kebersihan dan hal lain yang diperlukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Bukan berarti harus overprotected (berlebihan) sehingga kita yang seharusnya berkegiatan positif menjadi terhenti dan saling curiga mencurigai, dan setelah 2 minggu seperti anjuran pemerintah atau sampai pengumuman korban corona berkurang," pungkasnya.

"Maka kami selaku penggagas acara akan melaksanakan lagi acara serupa sebagai ikhtisar dari acara yang kemarin kita buat intinya, kami akan terus mengedukasi masyarakat dengan segala sumber daya yang kami miliki," tandasnya.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

VIDEO

Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Bagi Masker Gratis4/06

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN