Rabu, 3 Juni 2020

Jalan Utama Pantai Bakti Muara Gembong Rusak Parah

Jalan Utama Pantai Bakti Muara Gembong Rusak Parah

RAGAM
14 Maret 2020, 19:18 WIB

Jalan Pantai Bakti Rusak Parah (cuplikcom/Nadiyah)

Cuplikcom - Bekasi - Jalan di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi rusak parah. Kondisi jalan itu kini berlumpur dan penuh lubang, sehingga membahayakan para pengendara yang melintas.

Tidak sedikit warga yang mengeluh kondisi jalan tersebut. Aktivitas dan roda perekonomian warga pun terhambat. Selain itu, rusaknya jalan juga hingga membuat destinasi pantai di desa setempat kurang tereksplor.

Berdasarkan pengakuan warga setempat, para wisatawan itu diketahui enggan berkunjung karena jalan yang rusak.

Berdasarkan informasi yang cuplik.com terima, kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung lama dan belum juga tersentuh perbaikan dari pihak terkait.

Kepala Desa Pantai Bakti, Manan mengatakan, pihak desa sebenarnya sudah mengajukan permohonan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Pengajuan itu bahkan selalu diajukan setiap tahunnya namun hasilnya tetap nihil.

"Sebenarnya setiap tahun pun kami mengajukan musrenbang menuntut untuk perbaikan jalan, namun dalam jangka 1 tahun kita hanya mendapatkan perbaikan sekitar 1-2 kilometer saja, sedangkan yang kami ajukan sekitar 12 kilometer," tuturnya. Sabtu (14/3/2020).

Dikatakannya, jalan rusak tersebut tidak hanya di Desa Pantai Bakti, jalan di dua desa lainnya pun sama mengalami kondisi serupa, yakni Desa Pantai Mekar dan Pantai Bahagia.

"Kami telah mengajukan untuk pengecoran jalan, pemasangan sipel ulang yang berkaitan dengan tanah longsor kemarin," ujarnya.

Dalam hal ini diakui Manan, jika perbaikan jalan menggunakan anggaran desa tidak akan mencukupi. Mengingat jalan tersebut sangat panjang sekitar 12 Kilometer.

Adapun pengunaan dana desa ini lebih difokuskan untuk pembangunan desa yang lebih urgen dibenahi.

"Kami bekerja sesuai wewenang jika menggunakan anggaran desa tentu kami tidak mampu," tegasnya.

Manan berharap pemerintah kabupaten melalui PUPR provinsi atau pusat cepat dan tanggap untuk melakukan perbaikan jalan tersebut.


Penulis : Siti Raudiatul Nadiyah
Editor : Didi Rahadi

Tag :

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

VIDEO

Kasus Pajero, Orasi Ketua Lakpesdam NU Indramayu di KPK3/06/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060