Selasa, 7 Juli 2020

KPU Indramayu Mulai Sosialisasikan Proses Pilbup 2020

KPU Indramayu Mulai Sosialisasikan Proses Pilbup 2020

POLITIK
17 Desember 2019, 18:08 WIB

KPU Indramayu saat gelar acara Sosialisasi Pilkada Indramayu 2020 (Cuplikcom/am)

Cuplikcom - Indramayu - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu mulai melakukan sosialisasi proses pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Indramayu 2020 yang digelar pada 23 September 2020 mendatang.

"Sosialisasi sudah dilakukan sejak November 2019. Kami melibatkan semua stakeholder seperti Forkopimda, partai politik, ormas atau LSM, termasuk media, dan masyarakat secara umum," ujar Komisioner KPU Indramayu, Dewi Nurmalasari, saat membuka acara Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Tahun 2020 di aula Wiwi Perkasa 2, Selasa (17/12/2019).

Menurutnya KPU Indramayu akan terus melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menghadapi hajat politik Pilkada Serentak tahun 2020 khususnya di kabupaten Indramayu.

"Pada Pilkada Serentak tahun 2020, Indramayu merupakan salah satu dari delapan daerah di Jawa Barat yang akan melaksanakan, waktu pemungutan suara tepatnya pada hari Rabu tanggal 23 September 2020," jelasnya.

Oleh karenanya KPU Indramayu mensosialisasikan slogan dengan hastag #Gembira (Gerakan Memilih Bagi Indramayu).

"Slogan tersebut guna mengajak masyarakat Indramayu untuk berpartisipasi pada Pilbup Indramayu, terutama saat pemungutan suara untuk datang ke TPS pada tanggal 23 September 2020," terangnya.

Sosialisasi tersebut juga, KPU Indramayu sudah mencetak melalui media poster spanduk baliho dan souvenir lainnya.

Selain itu, KPU Indramayu sudah menetapkan tahapan-tahapan terkait program dan jadwal dalam menghadapi pelaksanaan Pilbub Indramayu 2020.

"Jadwal untuk tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu 2020 sudah ditetapkan, silahkan masyarakat ikut memantau tahapan-tahapan tersebut," tandasnya.

Diketahui, penyelenggara KPU dan Bawaslu Kabupaten Indramayu mendapatkan tambahan anggaran dari APBD Indramayu sebesar Rp88,8 miliar khusus untuk pelaksanaan Pilbup Indramayu 2020.

Besaran alokasi tersebut terbagi untuk KPU Indramayu sebesar Rp65,8 miliar dan Bawaslu Indramayu sebesar Rp23 miliar.


Penulis : Almak
Editor : Almak

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

VIDEO

Live Streaming Siang | NEW CUPLIKA The Best Of Pantura7/07

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN