Selasa, 7 April 2020

Kejurda Catur Jabar Digelar, Ini Harapan Ketua Percasi Indramayu


RAGAM
3 Juli 2019, 18:23 WIB

dipusatkan di Gedung PGRI Sindang ini diikuti oleh ratusan atlet catur dari 27 kabupaten/kota di Jaw (Foto: istimewa)

Cuplikcom - Indramayu - Kejuaraan Daerah Catur tingkat Provinsi Jawa Barat diselenggarakan di Kabupaten Indramayu. Kejurda ini diharapkan bisa mencetak atlet-atlet catur untuk disiapkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung PGRI Sindang ini diikuti oleh ratusan atlet catur dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Indramayu, Jahirin, mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan sejak 2-7 Juli 2019 tersebut diikuti oleh ratusan atlet dengan mempertandingkan 17 kelas yang terdiri dari kelompok veteran 1 kelas, kelompok umum terbuka 1 kelas, kelompok senior putrid 1 kelas, kelompok A putra/putrid usia 19 tahun 2 kelas, kelompok B putra/putrid usia 17 tahun 2 kelas, kelompok C putra/putrid usia 15 tahun 2 kelas, kelompok D putra/putrid usia 13 tahun 2 kelas, kelompok E putra/putrid usia 11 tahun 2 kelas, kelompok F putra/putrid usia 9 tahun 2 kelas, dan kelompok G putra/putrid usia 7 tahun 2 kelas.

Sementara itu Ketua Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Indramayu, Syaefudin mengatakan, Kejurda Catur Jawa Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Indramayu tersebut harus bisa dimanfaatkan oleh atlet dari Indramayu untuk mengukir prestasi terbaik dan memanfaatkan momentum tersebut untuk meningkatkan prestasinya. 

“Dipilihnya Indramayu mudah-mudahan kita bisa terus menunjukan prestasi dalam cabang catur seperti beberapa tahun lalu. Ini kesempatan kita untuk mengintip kekuatan daerah lain, dan Indramayu siap untuk mencetak atlet catur bisa berlaga di ajang PON mendatang,” kata Syaefudin.

Ketua Percasi Provinsi Jawa Barat, Syarif Bastaman mengatakan, Indramayu telah mencatatkan sejarah pada cabang catur di Indonesia karena telah melahirkan grand master catur baik putra maupun putrid dan telah mengharumkan Indonesia.

Selanjutnya, para pemenang 1 dan 2 dari masing-masing kelas pada kejurda kali ini berhak mengikuti seleksi untuk mewakili Jawa Barat pada pelaksanaan PON mendatang.

“Para pemenang satu dan dua dari masing-masing kelas ini, kita ikutsertakan pada seleksi untuk cabang catur pada PON mendatang untuk mewakili Jawa Barat,” kata Syarif.


Penulis : Winan
Editor : Anan Felicio

Tag :

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

VIDEO

Aksi Bebaskan Rusmini, Sekjen SBMI Diciduk Polisi di Kedubes Arab Saudi7/04/2017

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Adi Sanga Collection Terima Pembuatan Kaos, Sablon dll info WA 081280656707