Rabu, 18 Mei 2022

Guru Dimutasi Hanya Karena Menegur Kerabat Bupati, Para Ortu dan Siswa Demo Disdik

Guru Dimutasi Hanya Karena Menegur Kerabat Bupati, Para Ortu dan Siswa Demo Disdik

SOSIAL
4 April 2013, 10:11 WIB

Cuplik.Com - Indramayu - Hanya karena menegur seorang anak kerabat bupati Indramayu, Guru dimutasi sepihak tanpa persetujuan Kepala Sekolah.†Ratusan Orang tua dan siswa SD Negeri Margadadi IV Kecamatan Indramayu mendatangi kantor Dinas Pendidikan Indramayu, menuntut guru mereka Wasilah S.Pd jangan dimutasi. Mendesak Bupati Indramayu turun langsung untuk mengkaji proses mutasi yang dinilai sarat kepentingan dan tak prosedural.†

Hari ini, Kamis (4/4/13) para orang tua dan siswa SD Margadadi IV melakukan aksi demonstrasi mendatangi kantor Dinas Pendidikan Indramayu. †

Sebelumnya, tangis ratusan siswa SD Negeri Margadadi IV mendadak pecah, saat Wasilah, guru sekaligus wali kelas 3 membawa kardus untuk mengemasi barang-barang bawaannya. "Kami masih butuh ibu Ilah. Jangan pindahkan guru kami," jelas anak-anak sambil berurai air mata, kemarin (3/4/13)

Kedatangan Wasilah ke sekolah, awalnya untuk berpamitan kepada siswa, guru dan orang tua siswa karena dirinya sudah menerima surat mutasi nomor 824.3/SK.75-Dikdas/2013 yang ditandatangani langsung oleh kepala Dinas Pendidikan kabupaten Indramayu, DR H Odang Kusmayadi.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, terbitnya surat mutasi tersebut berawal adanya laporan yang masuk ke UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Indramayu yang menyebutkan bahwa yang bersangkutan telah bertindak keras terhadap siswa.

Wasilah mengakui bahwa dirinya pernah menegur anak didiknya yang masih kerabat Bupati Indramayu. Teguran itu agar yang bersangkutan mengerjakan pekerjaan rumah terutama mata pelajaran matematika, dan rajin melakukan ibadah sholat.

"Persoalan ini yang kemudian mencuat dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Namun, hal ini kemudian diungkap lagi sehingga terjadi pemutasian diri saya. Ini tidak adil," teriak Wasilah di tengah lapangan.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Indramayu Odang Kusmayadi mengatakan, Wasilah dianggap bertindak keras kepada siswa, sehingga perlu dilakukan langkah pemutasian. Odang sendiri menampik bila proses mutasi itu sarat kepentingan.

Sedangkan proses mutasi tersebut tidak melalui persetujuan kepala sekolah. Hal ini diakui Kepala Sekolah SDN Margadadi IV Hj. Zahara Aini, S.Pd mengaku tidak pernah membuat surat usulan permohonan mutasi untuk wali kelas III Wasilah.

"Saya kaget setelah mendapat tembusan SK dari dinas, padahal sebelumnya kepala UPTD Pak Jahirin sudah pernah ngomong bahwa untuk SDN Margadadi tidak ada proses mutasi tahun ini." Ujarnya.


Penulis : Dewo
Editor : Dewo

Tag :

CURHAT RAKYAT

KOMITMEN PEMDES RANJENG DALAM MEMAJUKAN BIDANG PER

KOMITMEN PEMDES RANJENG DALAM MEMAJUKAN BIDANG PERTANIAN SESUAI DENGAN JARGON ASLI WONG TANI RENDENG PANEN SADON DADI Musyawarah Kegiatan Pembentukan Mayor dan Mitra Cai desa Ranjeng

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475