Kamis, 22 Oktober 2020

MK Gelar Sidang Perdana Gugatan Rieke-Teten

MK Gelar Sidang Perdana Gugatan Rieke-Teten

POLITIK
18 Maret 2013, 12:06 WIB
Cuplik.Com - Jakarta - Hari ini, Senin (18/3/13), Mahkamah Konstitusi akan menggelar sidang pertama atas gugatan Pasangan Rieke-Teten pada Pilgub Jabar 2013. Rieke menilai gugatan ini sebagai bentuk perjuangan bagi rakyat Jawa Barat.

Sidang tersebut terkait pelanggaran Pemilu Aher-Demiz sebagai pemenang di Pilgub Jabar yang diselenggarakan pada 24 Februari kemarin. Rieke berharap, masyarakat ikut memantau proses jalannya sidang di MK.

"Sudah saatnya rakyat bangkit menjadi rakyat yang punya harga diri. Saya mohonkan doa dan dukungan tidak hanya dari rakyat Jawa Barat, tapi seluruh rakyat Indonesia. Ini perjuangan untuk mengakhiri sikap-sikap intoleransi dalam bentuk apapun. Siapa pun yang sepakat dengan perjuangan ini, dengan kerendahan hati saya mengajak untuk memantaub dan hadir pada semua proses persidangan MK," ujar Rieke Diah Pitaloka, Senin (18/3/13).

Ia juga menilai, gugatan ini sebagai momen rakyat Jawa Barat untuk bangkit melawan berbagai pelanggaran Pemilu seperti politik uang.

"Ini perjuangan untuk akhiri semua bentuk ketidakadilan dan diskriminasi. Perjuangan ini untuk mengakhiri kemiskinan akibat uang rakyat tidak dikembalikan pada rakyat.

Sebelumnya, tim sukses Rieke-Teten (Paten) melayangkan gugatan itu berdasarkan intruksi dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri setelah menerima laporan dari tim hukum dan advokasi.

Pihaknya mengaku ribuan bukti kejanggalan yang dilakukan incumbent Ahmad Heryawan, seperti, pertama, banyaknya warga Jabar terutama kalangan buruh yang tidak bisa menggunakan hak suara pada saat pemungutan suara, hal itu terbukti saat pencoblosan, meski hari libur perusahaan tak meliburkan para pekerjanya.

Kedua, di rumah sakit, yang biasanya disediakan TPS, tapi kali ini bagi tenaga medis, seperti dokter, perawat, karyawan, dan pasien rumah sakit tidak disediakan TPS. Bahkan, surat C6 mereka tidak bisa dipergunakan di TPS lain, KPU beralasan karena keterbatasan surat suara.

Ketiga, Ahmad Heryawan sebagai Gubernur Jabar yang masih menjabat, disinyalir telah menggunakan dana pemerintah provinsi untuk kepentingan politiknya. Seperti penggunaan dana Bansos yang diselewengkan untuk kampanye.

Diketahui, berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi KPUD Jabar, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar meraih suara tertinggi dengan perolehan 6.515.313 suara (32,39%), diikuti Rieke-Teten 5.714.997 suara (28,41%), Dede Yusuf-Lex Laksamana 5.077.522 suara (25,24%), Irianto MS Syafiuddin-Tatang F Hakim 2.448.358.


Penulis : Dewo
Editor : Dewo

Tag :

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726