Kamis, 29 September 2022

HMI Meneriaki “SBY Banci”

HMI Meneriaki “SBY Banci”

POLITIK
17 Maret 2013, 09:01 WIB
Cuplik.Com -JAKARTA - Di dalam aula Hotel Borobudur bergema teriakan "Banci". Teriakan itu muncul di arena Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat Mendiknas M Nuh memberikan sambutan mewakili Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Huu... Huuu.. SBY banci! Bakar SBY...!"

Sebagaimana dilansir oleh itoday, Suasana di aula Hotel Borobudur, tempat digelarnya Kongres HMI ke-28, itu kembali tenang setelah sejumlah alumni senior HMI meminta kader HMI untuk menenangkan diri. Bahkan, Akbar Tanjung dan Jusuf Kalla, sempat berdiri dan menyuruh massa HMI untuk kembali duduk dan tetap tenang.

Pada berita sebelumnya, sejumlah cabang HMI yang tergabung dalam ‘Gerakan Nasional (GN) HMI Anti SBY', menentang keras kedatangan Presiden SBY pada Kongres HMI ke-28. Bila SBY bersikeras datang, ‘GN HMI Anti SBY' telah menyiapkan aksi untuk menghadang SBY.

Abdul Syukur Oumo, Koordinator Aliansi Nasional HMI Anti SBY, Kamis (14/3/2013), di Jakarta, menyatakan, mereka akan melakukan aksi blokade dan penghadangan. Jika aksi ini tidak berhasil, pihaknya pun telah menyiapkan penolakan lainnya, yakni dengan melempar sepatu ke arah SBY. Aksi lempar sepatu tersebut, dianggap tindakan halal.

Bukan cuma itu, belakangan, Abdul Syukur juga menuding Ketua Umum PB HMI, Noer Fajriansyah melakukan kebohongan. Noer Fajri sebelumnya mengatakan pihaknya telah membatalkan kehadiran Presiden SBY dalam acara pembukaan Kongres HMI ke XXVIII di Jakarta.

Sejatinya, menurut Abdul Syukur, tidak ada pembahasan di internal HMI untuk membatalkan kehadiran SBY dalam acara tersebut.
"Fajri tidak perlu menuding ada pihak oportunis yang sengaja ingin mengacaukan jalannya kongres", kata Abdul Syakur. Bahkan, Syakur menuding balik Fajri sebagai pimpinan HMI saat ini yang berjiwa oportunis.

 


Penulis :
Editor :

Tag :

CURHAT RAKYAT

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah