Kamis, 22 Oktober 2020

Sopir BNP2TKI Diduga Lakukan Pungli

Sopir BNP2TKI Diduga Lakukan Pungli

HUKUM
29 Januari 2013, 20:15 WIB
Cuplik.Com - Indramayu - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI) kembali menuai sorotan. Setelah sebelumnya diduga memeras TKI yang baru pulang di terminal khusus TKI bandara Soekarno-Hatta, kali ini sopir angkutan khusus TKI, yang masih dibawah BNP2TKI, juga diduga melakukan pemerasan.

Rohayati, 27 tahun, tenaga kerja wanita (TKW) asal Jatisawit Lor, Jatibarang, Indramayu mengalami dugaan pemerasan oleh sopir angkutan khusus TKI. Wanita yang dua tahun bekerja di Abu Dhabi ini tiba di tanah air pada Sabtu kemarin. Seperti biasa, perjalanan pulangnya diantar oleh angkutan khusus TKI.

Menurut informasi suaminya, Dasuki, 34 tahun, mobil yang membawa istrinya tersebut bertuliskan PT Yalakarya Rintiskrida. Sopir mobil tersebut meminta uang 'lelah' kepada Rohayati.

"Ia meminta seikhlasnya, namun saya kasih Rp. 50 ribu malah ditampik. Padahal istri saya sudah membeli tiket angkutan itu senilai Rp. 350 ribu," ungkap Dasuki kepada Cuplik.com pada selasa (29/01/13).

Dasuki juga sempat mencatat nama sopir itu. Usep, nama sopir itu beralasan jika uang Rp. 350 ribu itu untuk kantor, sedangkan dirinya tak mendapat apa-apa. Usep pun akhirnya menolak uang pemberian Dasuki, dan meninggalkan tempat dengan cara yang kurang sopan.

Ternyata, Rohayati masih beruntung. Menurut Dasuki, istrinya bercerita jika temannya sesama TKI, Marsinih, asal Cirebon, malah dipungut Rp. 400 ribu.

Sementara itu, Juwarih, Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Indramayu menuturkan jika permasalahan ini sering terjadi.

"Lembaga pimpinan Jumhur Hidayat ini memang buruk dalam melindungi TKI. Terlebih layanan yang nyaman di terminal IV Bandara Soekarno-Hatta itu hanyalah mitos," ungkap Juwarih.

Penulis :
Editor :

Tag :

CURHAT RAKYAT

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461