Selasa, 27 Oktober 2020

Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf Dilaporkan Ke Kejati

Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf Dilaporkan Ke Kejati

HUKUM
17 Januari 2013, 16:53 WIB
Cuplik.Com - Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, serta wakilnya, Dede Yusuf, dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Bersama dengan Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat, mereka dilaporkan Budget Advocacy Group (BAG) akibat menyalahgunakan wewenang pengelolaan dana bantuan keuangan dan bantuan sosial.

"Tahun 2010, Pemprov Jabar menyalurkan dana bansos lebih dari Rp. 192,8 miliar. Namun dari jumlah itu, baru Rp. 12,9 miliar yang bisa dipertanggungjawabkan penggunaannya," ungkap Ketua BAG, Dedi Haryadi saat jumpa pers di Gedung Indonesia Menggugat, Bandung, Kamis siang (17/01/13).

Dedi menambahkan, nilai Rp. 12,9 miliar itu baru 7 persen dari total bansos, dan berdasarkan laporan dari penerima bansos yang masuk. Sisanya, yang Rp 180 miliar lebih belum dipertanggungjawabkan secara politik dan keuangan.

"Untuk bantuan keuangan, nilai totalnya Rp. 2,458 trilyun. Namun baru Rp. 747,582 miliar yang penggunaannya bisa dipertanggungjawabkan," ungkap Dedi.

Hal itu berdasarkan laporan pertanggungjawaban 14 penerima bantuan keuangan yang diterima Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Artinya, itu hanya 30 persen dari yang seharusnya dipertanggungjawabkan.

Dalam LHP BPK yang dipegang BAG itu, ada 21 keputusan gubernur soal bantuan dan penetapan penerima bansos dan bantuan keuangan, yang dinilai bermasalah.

"Ini indikasi korupsi. Sudah beberapa tahun tak ada laporannya. Kami menduga bantuan-bantuan itu banyak yang fiktif. Jika begini, LKPJ Gubernur 2011 itu cacat. Dan aneh jika pimpinan DPRD Jabar membiarkannya," ungkapnya.

Penulis :
Editor :

Tag :

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Pilbup indramayu

Semoga Bupati Indramayu 2020 - 2025 Kang Raden Inu Danubaya Turun Wiralodra XII Bukan keturunan koruptor Bukan orang pemerintahan atau anggota dewan/DPR Sing pasti amanah jujur dan bermasyarakat juga memakmurkan rakyatnya ya Kang Inu Dananubaya As

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indr
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN