Minggu, 29 November 2020

Kemiskinan di Solo Masih 15,7 Persen

Kemiskinan di Solo Masih 15,7 Persen

EKONOMI
25 November 2012, 10:36 WIB
Cuplik.Com - Solo - Saat ini tingkat kemiskinan di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) masih berkisar 15,7 persen. Padahal tingkat kemiskinan dan pengangguran adalah salah satu indikator target pembangunan millennium/Millennium Development Goals (MDGs).

"Karena itu, penurunan tingkat kemiskinan dan pengangguran menjadi fokus pencapaian di Jawa Tengah," tukas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Tengah, Heru Setiadi seusai Deklarasi Bersama Mendukung Percepatan Pencapaian Target MDgs, di Solo, Jawa Tengah.

Heru menyatakan bahwa Jawa Tengah saat ini sedang memfokuskan pencapaian penurunan tingkat kemiskinan sebesar 11,85 persen pada 2013 dan 2015 menjadi 8,15 persen. "Itulah yang menjadi fokus, meskipun masalah kemiskinan dan pengangguran tidak hanya dialami oleh Jawa Tengah saja," ujarnya.

Selain kemiskinan dan pengangguran, menurut Heru, indikator lain yang masih dipacu untuk pencapaian MDGs adalah proporsi rumah tangga dengan akses berkelanjutan terhada sanitasi dasar di perkotaan dan pedesaan. Sedang salah satu kabupaten yang berhasil menerapkan masalah sanitasi adalah kabupaten Wonogiri.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri Budi Seno mengungkapkan bahwa salah satu kecamatan di Kabupaten Wonogiri telah berhasil menjadi daerah bebas dari buang air besar (BAB) sembarangan.

"Dibutuhkan sekira dua hingga tiga tahun untuk mewujudkan hal itu," ujarnya.

Penulis : Alghoz
Editor : Alghoz

Tag :

CURHAT RAKYAT

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461