Sabtu, 18 September 2021

IWO: Media Online Harus Tingkatkan Kualitas Jurnalistik

IWO: Media Online Harus Tingkatkan Kualitas Jurnalistik

SOSIAL
10 Agustus 2012, 04:55 WIB

Cuplik.Com -

Jakarta - Dideklarasikannya Ikatan Wartawan Online (IWO), selain sebagai kontrol terhadap kesejahteraan pekerja media, diharapkan juga mampu memberikan dorongan terhadap media untuk meningkatkan kualitas para personalia jurnalistik melalui pendidikan dan pelatihan.

"Pekerja media Online itu seharusnya dibantu Pengusaha media untuk meningkatkan pendidikan dan keahliannya dengan cara membiayai melanjutkan sekolah dan latihan-latihan terkait dengan penulisan dan lain-lain, agar kualitas pekerjaannya meningkat," ujar Ketua Dewan Pendiri IWO, Iskandar Sitorus, Kamis (9/8).

Menurutnya, pemberian pendidikan tersebut untuk meningkatkan kualitas profesionalisme jurnalis, khususnya media online. Sehingga pengusaha media pun mendapatkan hasilnya dari peningkatan itu sendiri.

"Jadi pengusaha jangan membiarkan jurnalis menggali kemampuannya sendiri, sebab itu akan memakan waktu yang lama, sebaiknya pengusaha portal membantu melakukan percepatan peningkatan jurnalis dengan mendorongnya mengenyam pendidikan dan pelatihan. Itu salah satu cara yg tepat dan benar dalam rangka secara langsung meningkatkan kualitas portal," jelasnya.

Hal itu, lanjutnya, akan terus dikumandangkan oleh IWO, "Tentunya Pengurus Pusat IWO nanti yang akan menjalankan itu. Kami sudah mengagendakan agar itu jadi perhatian Pengurus Pusat (IWO)," tandasnya.

Sebelumnya, IWO sudah dideklarasikan pada Rabu (8/8) kemarin, yang menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat IWO adalah Kresna Budhi Chandra pemilik jurnalfoto.com.


Penulis : Dewo
Editor : Dewo

Tag :

CURHAT RAKYAT

Corona pertama di indramayu

kenapa di cuplik dot com tidak ada berita korona

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397