Minggu, 25 Oktober 2020

Dituduh Menyantet, TKW Indramayu Diancam Hukuman Mati

Dituduh Menyantet, TKW Indramayu Diancam Hukuman Mati

SOSIAL
11 Maret 2012, 00:15 WIB
Cuplik.Com - Indramayu - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal desa Singajaya Kecamatan/Kababupaten Indramayu, Jawa Barat, Tanti Oktaviani, dikabarkan dipenjara di Arab Saudi karena di tuduh akan menyantet majikannya lantaran memotong rambutnya sendiri.

Hukuman mati mengancam tenaga kerja wanita (TKW) asal Jawa Barat, Tanti Oktaviani, saat ditemui di rumah orang tuanya di desa Singajaya kecamatan/kabupaten Indramayu (8/3), kesedihan tampak menyelimuti keluarga Tati Oktavia.

Sang Ibu TKW malang Munisa tak kuasa menahan tangis saat menceritakan nasib yang kini dialami anaknya Tati Oktavia yang kini berada di penjara Breman di Jeddah Arab Saudi. "hanya karena gara-gara memotong rambutnya sendiri oleh sang majikan anak saya dituduh akan menyantet majikan".ujarnya dengan sesekali mengusap air matanya.

Menurut Munisa,kasus yang menimpa anaknya itu sangat ironis karena Tati telah dipenjara sejak Agustus 2011 tanpa sebelumnya kasusnya itu disidangkan. Keluarga hanya berharap agar Pemerintah Republik Indonesia membantu meringankan beban anaknya dan proses pembayaran gaji yang selama 2,5 tahun belum dibayarkan sang majikan.harapnya.

Sementara PJTKI yang memberangkatkan Tati terkesan lepas tangan dan tidak mau bertanggungjawab untuk membantu Tati. Sebelumnya Tati berangkat melalui PT Nurafi Ilman Jaya yang kini berganti nama menjadi PT Bahrindo Mahdi yang beralamat di Pasar Rebo Jakarta Timur.

pada maret 2002 Tati kemudian ditempatkan sebagai pembantu rumah tangga (PRT) di keluarga Tahir Abu Saffi di Jeddah Arab Saudi. Tati sempat cuti pada tahun 2007 dan kembali berangkat ke Saudi pada majikan yang sama hingga kemudian Tati dipenjara karena dituduh akan menyantet majikan pada Agustus 2011.

Penulis : Robidin
Editor : Robidin

Tag :

CURHAT RAKYAT

bupati indramayu

kapan ya bupati indramayu dipimpin oleh orang PDIP Semoga terjadi sampe jadi bupati indramayu dipimpin wong cilik PDIP

Siap Dukung Pak H Juhadi Bupati Indramayu 2020

Wayae wayae... saatnya Indramayu memiliki pemimpin yang mampu dan bisa berbuat untuk rakyat Indramayu. Semoga partai partai pada sadar dan merekom pa H Juhadi untuk bupati Indramayu 2020. amiiin

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Terima Jasa Foto/Video WA 087727733461
Jual Disinfektan dan Car Disinfektan OTOGARD Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia 087827500060
Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
Pondok Therapi THOYIBAH Mamah Endang menerima- Bekam - Pijat Refleksi dan Tradisional - Bedah Aura - Cek Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat dan Jual Jamu Rebus & Rempah. WA/HP 0877 0885 8726
PK. KNPI TUKDANA MENGGALANG DANA SOSIAL PEDULI TSUNAMI BANTEN, BERSAMA ANSOR TUKDANA, REPS SUKADANA, POLSEK TUKDANA, PEMERINTAH KECAMATAN TUKDANA, LP. MAARIF BANGODUA, SMPN SATAP TUKDANA, KARANGTARUN