Selasa, 19 Oktober 2021

Polri Harus Waspadai KTT Asean di Bali

Polri Harus Waspadai KTT Asean di Bali

POLITIK
15 November 2011, 22:37 WIB
Cuplik.Com - Jakarta - Polri diingatkan secara seksama, khususnya jajaran Polda Bali agar mewaspadai dan melakukan deteksi dini secara cermat terhadap situasi kamtibmas di Bali menjalang KTT Asean. Hal ini mengingat KTT Asean ke-19 di Nusa Dua, Bali, dihadiri banyak pemimpin dunia, termasuk presiden obama. Bukan mustahil, momentum ini jadi inceran para pelaku teror.

"Saat ini situasi kamtibmas di Bali memang relatif aman dan kondusif. Meski demikian aparat keamanan tidak boleh lengah. Sebab jika merunut ke masa lalu, pasca bom Bali satu siatuasi kamtibmas di Bali relatif kondusif tapi kemudian terjadi aksi teror bom Bali dua," ujar Neta Satti Pane, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Selasa (15/11).

IPW mengingatkan hal ini karena ada tiga indikasi yg bisa membuka peluang bagi aksi-aksi teror di Bali. "Pertama, saat ini masih ada puluhan tersangka teroris yang masih berkeliaran di masyarakat dan belum berhasil diringkus aparat kepolisian," terangnya.

Kedua, menurut Pane, beberapa hari belakangan ini aparat Polri berhasil menciduk sejumlah tersangka teroris dari berbagai tempat. Penangkapan ini mengindikasikan gerakan terorisme masih cukup kuat dan solid.

Selanjutnya yang Ketiga, "terjadinya aksi-aksi perampokan di beberapa daerah, terutama perampokan terhadap tokoh emas seperti mengindikasikan adanya kelompok-kelompok teror yang sedang menggalang dana, seperti dalam aksi-aksi teror bom sebelumnya," paparnya.

Ketiga indikasi tersebut, menurut Pane perlu diwaspadai oleh aparat keamanan, khususnya di Bali. "Sehingga even internasional yang berlangsung di Bali tidak tercemar oleh ulah pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," tandasnya.

Penulis : Dewo
Editor : Dewo

Tag :

CURHAT RAKYAT

PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KAB. INDRAMAYU

Para penyuluh agana islam di Kabupaten Indramayu mengharapkan dapat perhatian khusus dai pemkab Indramayu, para penyuluh agama islam adalah tititk awal dalam segala bidang kehidupan, bagaimana tidak merekalah yang memberikan pendidikan pengenalan huruf a

Kehilangan STNK Motor Mio

Telah hilang sebuah STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna hitam, No. Pol. E 2577 PAE, atas nama Acah Wiarsyah. Kehilangan terjadi di Indramayu Kota: antara Jl. Olahraga dan Prapatan DPRD Kabupaten Indramayu. Hub +62 878-8968-1083. Trimakasih.

Indramayu Darurat Korupsi

Coba gah lur pada sadara, wis aja nurut bae sekien mah, aja wedi lah, dipilih-dipilih kuh malah jeh korupsi kabeh, ampun tamah, Indramayu darurat korupsi. yu gah lur milih pemimpin sing ebat kah lur sing kira kaya daerah sejen, kira2 Indramayu bisa maju k

TERBARU LAINNYA

IKLAN BARIS

Jual Prodak Disinfektan dan Car Air Disinfektan Wilayah Ciayumajakuning Hub Dahlia WA 087827500060
layanan terapi hati ,kesembuhan luka batin,fobia,anxiety ,cemas, hidup sial,tak bahagia ,rezeki seret,psikomatik dan semua yang urusan pikiran ,bisa konsultasi wa 0813 5227 9928 /bang rudy insyaalllah
Dijual Lahan dikawasan industri Arjawinangun Cirebon, sangat cocok utk dibuat gudang dll, luas lahan +-2300, lebar muka 15m, kontainer bisa masuk, surat² AJB, hrg Rp. 600/M nego hub 082127203397
Ingin Bisa dan Handal MengemudiKursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu Solusinya. Hub WA 087717771475
MENERIMA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA RESMI WILAYAH INDRAMAYU, MAJALENGKA, CIREBON. HUBUNGI: LISNA HP: 082118907899